Halaman Utama

Rabu, 11 April 2012

Gempa Berkekuatan 8.5 SR Dan Berpotensi Tsunami Kembali Mengguncang Bumi Aceh



Head Line News



Berita Terkini Update Perkembangan Gempa Di Sematera Aceh, Bengkulu dan sekitarnya | Rating: 4.5 | Informasi Gempa perkembangan berita terkini langsung dari lokasi tempat kejadian di Aceh, bengkulu dan sekitarnya wilayah Sumatera hati ini sangat mencekam. Pada postingan kali ini blog beritamandiri akan memposting tentang Berita Terkini Gempa Bumi Aceh Sumatera 11 April 2012. Masyarakat sekitar lokasi gempa sangat panik akan datangnya Tsunami. Dampak gempa besar berkekuatan antara 8,5-8,9 Skala Ricter (SR) di Simeulue Aceh sekitar pukul 15,38 WIB, membuat Bengkulu siaga terkait peluang tsunami.

Berita Terkini Gempa Bumi Aceh Sumatera 11 April 2012


Berita Terkini Gempa Bumi Aceh Sumatera 11 April 2012, "Karena terlihat pada gambar berwarna kuning, sedangkan di Aceh warna merah," kata Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu Dadang Permana, Rabu.
Ia menjelaskan, lokasi gempa besar itu berada 2,4 Lintang Utara (LU) dan 92.99 Bujur Timur (BT).

Kedalaman gempa itu sekitar 10 km dan jaraknya sekitar 346 km barat daya Simeulue, Aceh dan dirasakan di Sumatera Utara, Bengkulu, Sumbar dan Lampung. Khusus untuk Bengkulu getaran gempa itu cukup kuat dan warga berhamburan ke luar kantor dan rumah penduduk, namun tidak ada korbanjiwa.

Nah, itulah seputar informasi Berita Terkini Gempa Bumi Aceh Sumatera 11 April 2012 dari beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia). Semoga informasitersebut bermanfaat buat anda dan para korban gempa di Aceh bisa tetap bersabar dan diberi ketabahan. 


Dari Sumber Lain

BMKG
Pusat gempa 8,5 SR di Aceh (lingkaran merah)


Komunikasi warga Kota Dumai, Provinsi Riau, terputus untuk menghubungi saudara mereka di Padang, Sumbar, akibat gempa yang pusatnya di Provinsi Aceh dengan skala 8,5 SR.

"Saya tidak dapat menelpon anak dan saudara di Padang setelah gempa," kata Nofrizal Kamil (48) warga Kota Dumai yang dihubungi di Pekanbaru, Rabu (11/4/2012).

Dia mengatakan beberapa kali dihubungi melalui telepon seluler tidak ada jawaban dari kerabat di Padang sehingga khawatir terjadi musibah yang tidak diinginkan.

Bahkan dirinya berupaya menghubungi anaknya Fitri (18) yang kuliah pada sebuah universitas swasta di Padang, melalui telepon seluler tidak ada jawaban.

Demikian pula beberapa kali pesan singkat (SMS) dilayangkan, namun belum ada tanggapan mengenai kondisi terkini gempa yang melanda Padang, sehingga menimbulkan keresahan.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pekanbaru menyatakan gempa bumi berpusat di Provinsi Aceh sekitar pukul 15.38 WIB.

Sedangkan gempa tersebut berkekuatan 8,5 SR juga mengguncang hingga enam provinsi di Sumatra, yakni Aceh, Bengkulu, Lampung, Sumatra Barat, Sumatra Utara dan Riau.

Namun gempa tektonik itu berlokasi di 2.31 Lintang Utara (LU), 92,67 Bujur Timur (BT) atau sekitar 146 Barat Daya Simelue Aceh dengan kedalaman 10 kilometer, tapi BMKG menyatakan gempa itu berpotensi menimbulkan tsunami.

Faisal JA (43) warga Kota Dumai lainnya mengatakan, sejak pukul 15.45 WIB, mengalami kendala untuk menelpon keluarganya yang berdomisili di Kawasan Ujung Gurun, Kota Padang.

"Sudah keriting jari menelpon, tapi tidak juga menyambung, beberapa SMS dikirim tidak ada jawaban, kami khawatir saja," katanya.

Faisal menambahkan, bila tidak ada juga jawaban dari Padang, maka mulai Kamis (12/4) pagi akan langsung menemui saudara dengan mengunakan mobil melewati Pekanbaru.




Sumber :: 
http://www.beritamandiri.com/2012/04/berita-terkini-gempa-bumi-aceh-sumatera.html

http://tekno.kompas.com/read/2012/04/11/18030523/Hubungan.Telepon.Warga.Dumai.Terputus.Karena.Gempa



jupitter.blogspot.com/



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...