Halaman Utama

Minggu, 22 April 2012

5 Orang Terkaya Di Planet Ini


Jupitter Millioner



Carlos Slim.

Nama Carlos Slim tak seterkenal pendiri Microsoft, Bill Gates, dan pialang saham kondang, Warren Buffet. Tapi namanya terus mendominasi daftar orang terkaya di planet ini versi majalah Forbes. Orang-orang terkaya ini bekerja keras mendirikan perusahaan, membesarkan, bahkan mengubah arah usaha.

Orang-orang kaya kebanyakan sudah berusia senja. Ada yang tua seperti Carlos Slim yang sudah berusia 72 tahun, tapi ada juga yang masih 'muda' seperti Bill Gates, pendiri Microsoft. Jadi siapa saja orang terkaya di dunia ini?

1. Carlos Slim, 72 tahun

Kekayaannya: US$ 69 miliar (Rp 634 triliun)
Perusahaan: Grupo Carso, Telmex, America Movil

Orang terkaya di Meksiko ini selama tiga tahun berturut-turut menduduki posisi nomor satu dalam peringkat Forbes. Kekayaannya hampir mencapai 6 persen dari pendapatan domestik Meksiko. Slim yang memiliki darah Lebanon mengumpulkan kekayaan lewat tiga perusahaannya, raksasa telekomunikasi Telmex dan American Movil--perusahaan ponsel ketiga terbesar dunia dari segi pelanggan--, dan Grupo Carso. Slim membangun konglomerasi dengan membeli perusahaan sakit.

2. Bill Gates, 56 tahun

Kekayaan: US$ 61 miliar (Rp 561 triliun)
Perusahaan: Microsoft dan Yayasan Bill & Melinda Gates

Pria yang drop out dari Harvard University ini tetap pada posisinya sebagai orang terkaya nomor 2 di dunia. Bill Gates kerap bersaing menjadi orang terkaya dengan Carlos Slim dan Waren Buffet. Kini Gates menikmati rumahnya di Medina, Washington, dan kehidupannya sebagai pendoro Yayasan Bill & Melinda Gates. Gates juga pernah dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh di dunia versi Forbes.

3. Warren Buffett, 81 tahun

Kekayaan: US$ 44 miliar (Rp 404 triliun)

CEO Berkshire Hathaway ini memulai kariernya dengan menjual koran saat duduk di bangku SD. Saat ditawari oleh ayahnya ingin pelesir ke mana, Warren Buffet memilih ke Wall Street. Dia mengunjungi perusahaan yang saat dewasa dia akuisisi. Buffet sangat konservatif bermain saham. Dia rakus saat orang lain takut. Tapi sangat hati-hati saat pemain yang lain rakus. Rata-rata pertumbuhan pendapatannya dari saham sekitar 23 persen per tahun.

4. Bernard Arnault, 63 tahunKekayaannya: $ 41 miliar (Rp 377 triliun)

Komisaris Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) ini menjadi orang terkaya di Prancis dan Eropa. Dia harus berterima kasih pada rekor peningkatan penjualan 22 persen setelah Louis Vuitton sukses merger dengan Bulgari.

5. Amancio Ortega, 75 tahun

Kekayaannya: US$ $37,5 miliar (Rp 344 triliun)

Pemilik perusahaan fashion Inditex ini menjadi orang terkaya di Spanyol. Dia adalah pemilik lini busana Zara. Dia juga terjun di bisnis perhotelan, klub sepak bola, dan balapan motor.







jupitter.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...