Halaman Utama

Sabtu, 21 April 2012

Curhat Adalah Awal Dari Selingkuh



Jupitter Psikologi



"Delapan puluh persen klien saya bermasalah dengan perkawinan mereka. Biasanya suami berselingkuh dengan teman sekantor atau pembantu rumah tangga (PRT)," tutur konsultan keluarga Agus Syafii usai acara 'Secercah Harapan' di Rumah Amalia, Ciledug, Tangerang, Minggu, (15/4).
Agus menjelaskan, lebih baik pasangan suami istri menghindaricurhat terhadap teman sekantor atau sahabat lama. Karena dari curhat akan menimbulkan rasa simpati teman, yang berbuntut meningkatnya kemesraan di antara mereka.
"Jika suami memiliki masalah dalam keluarga, jangan curhat kepada teman wanita, atau sebaliknya. Karena biasanya akan berbuntut perselingkuhan. Karena masing-masing akan mencari pelarian," jelas Agus, yang juga berprofesi menjadi ustad tersebut.
Menurut Agus, setiap hari rata-rata dirinya menerima 10 pasangan suami-istri yang bermasalah dalam perkawinan mereka. Permasalahan utama kebanyakan didominasi perselingkuhan.
"Kebanyakan klien saya menginginkan perkawinan mereka utuh kembali. Dari 10 pasangan yang bermasalah, biasanya delapan bisa diselamatkan," ujar pengarang buku Mukjizat Salat dan Doa ini.
Agus mengungkapkan, selain teman kerja, Wanita Idaman Lain (WIL) terbanyak kedua adalah PRT. Perselingkuhan dengan PRT terjadi biasanya saat istri pergi keluar.
"Pembantu umumnya sulit menolak keinginan majikan. Pendidikan mereka rendah. Sang majikan awalnya cuma minta dipijit badannya, lalu meningkat menjadi hubungan intim. Tak jarang si pembantu sampai melahirkan," ujar Agus yang menampung 80 anak yatim piatu di rumahnya di Ciledug.
Untuk menghindari perselingkuhan, Agus menyarankan pasangan suami istri memperkokoh landasan agama dan meningkatkan komunikasi. Dan terpenting, jangan pernah curhat soal permasalahan rumah tangga sendiri kepada teman kerja atau teman lama.
"Karena dari curhat akan terlontar pula kejelekan atau aib istri maupun suami. Ini kan kurang sehat," pungkas pendiri Rumah Amalia ini. [mor]


Sumber :: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1851528/curhat-awal-mula-selingkuh-rumah-tangga

jupitter.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...