Halaman Utama

Jumat, 25 Maret 2011

Ulat Badut Yang Mematikan



Jupitter News _ Pada sebuah hutan hujan, di belahan bumi Brasil Selatan, terdapat seekor makhluk yang dijuluki “badut malas” dari dunia serangga. Bentuknya tidak besar, karena dia hanyalah seekor ulat. Namun, dia ulat yang sangat mematikan.
Lonomia nama ulat tersebut, lengkapnya Obliqua Lonomia. Dia menyandang gelar “badut malas”. Seperti layaknya “The Joker” dari serial Batman, tidak ada yang lucu sama sekali tentang ulat satu ini berkaitan dengan gelarnya itu.
Cukup satu sentuhan dari tangan Anda terhadap bulu berduri makhluk ini, dapat mengakibatkan pendarahan internal besar-besaran, gagal ginjal, dan hemolisis. Dengan kata lain, menyentuhnya sama dengan kematian. Lebih buruk lagi, ulat ini berkemampuan tersamarkan (kamuflase) dan mudah menyatu dengan kulit pohon.




Jadi, jika Anda berusaha mencarinya, mungkin tidak dapat melihatnya dengan jelas. Ada beberapa kematian setiap tahunnya, yang disebabkan oleh Lonomia. Bahkan, lebih menakjubkan lagi, adalah bahwa racun dosis rendahnya dari gigitan Lonomia itu, punya efek racun lebih mematikan dari dosis 1000 kali lipat gigitan ular berbisa biasa.
Pada musim yang cerah, Obliqua Lonomia, si “badut malas” hanya muncul selama dua sampai tiga bulan setiap tahunnya di hutan hujan Brasil Selatan.



Sumber : http://www.beritaunik.net/unik-aneh/lonomia-si-ulat-badut-yang-mematikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...