Halaman Utama

Jumat, 25 Maret 2011

Cara Merawat dan memBESARkan Payudara

Jupitter News _ Ada beberapa tips bagi perempuan untuk merawat, mengencangkan serta memperbesar payudara secara alami ini secara garis besar adalah dengan memperhatikan nutrisi untuk payudara, perawatan serta senam/latihan rutin.
 
 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiqulUHM2LiQA7egCqZyHzWb7b4fm2dXgJD8BvbPp2D_kK-nIzm6vOupW3ihiwlT1GqfEaTLWHnkkS1LATKwF5BdArbwDx_OWBkni8ClIEkcJWYgMR5Whyphenhyphen5nVA5e9CjaOqyoUg7c8TuREyw/s200/bentuk-payudara.jpg
 
Nutrisi untuk payudara :

* Konsumsi minyak ikan lebih sering
* Sempurnakan pola makan dengan antioksidan (vitamin C, E, Betakaroten atau buah-buahan dan sayuran segar)
* Batasi alkohol, kopi, cola, dan coklat
* Makan lebih banyak serat, seperti gandum, beras merah dan kedelai

Senam Payudara

Latihan rutin dengan pijatan. Sebelumnya hunakan minyak bulus dalam melakukan pijatan atau massage payudara . Cara untuk melakukan pijatan adalah sebagai berikut :

1. Pijat payudara dengan lembut dengan gerakan seperti gerakan meremas
2. Gunakan tangan anda untuk 'memelintir' payudara secara perlahan dan hati-hati
3. Gunakan kedua tangan untuk memberi tekanan dan tarikan secukupnya

Adapun perawatan Khusus untuk payudara agar tetap sehat adalah sebagai berikut:

1. Pembersihan Payudara

Pembersihan Payudara ini dilakukan sebelum melakukan pemijatan dan pemaskeran pada payudara, yang merupakan inti dari kegiatan perawatan pada payudara. Pembersihan pada payudara dilakukan agar payu dara menjadi bersih dan segar.

2. Pemijatan Payudara

Pemijatan payu dara sebaikknya harus sesuai tekstur payu dara wanita itu sendiri. Ada 2 tipe payu dara wanita yaitu: Wanita yang memiliki payu dara bertekstur lunak sebaiknya dipijat secara lembut, sedangkan wanita yang memiliki payudara dengan tekstur lebih padat, bisa dipijat dengan tekanan sedang.

Langkah dalam melakukan pemijatan pada payudara:

1. Lakukan gerakan memijat yang bergerak dari arah puting ke luar. Tekanan jangan lebih keras dari pada tekanan yang bias diterima sama kelopak mata. Tekanan yang keras bisa membuat pembuluh darah limfe tertekan dan menghentikan aliran racun serta cairan lainnya. Pijatan sebaiknya dilakukan secara perlahan agar mencapai hasil yang maksimal.
2. Berikanlah pijatan pada payudara dengan kedua tangan seperti gerakan meremas.
3. Lalu gunakan kedua tangan secara hati-hati dan perlahan dengan gerakan searah jarum jam dan sebaliknya. Lakukan perlahan, jangan memberikan tekanan pada payudara terlalu keras.

Catatan: pada kegiatan pemijatan ini, bila Anda merasakan ada suatu benjolan, sebaiknya tidak dilakukan pemijatan dan segera melakukan konsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

3. Pemaskeran Payudara

Sebelumnya, Anda perlu meracik terlebih dahulu bahan-bahan untuk melakukan pemaskeran payudara / breast masking. Bila sudah, oleskan masker pada payudara kecuali pada puting susu. Dan biarkan sejenak, setelah masker kering, angkat masker memakai waslap dan lap sampai bersih.

Kesimpulan: Agar payudara tetap indah dan sehat, Anda perlu merawatnya dan melakukan kegiatan perawatan payudara secara teratur.

Cara Menjaga Kesehatan Payudara

Mengurangi makan makanan berlemak
 
Pola makan yang tinggi lemak hewani bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Menurut para ahli, pola makan kaya lemak bisa menghasilkan zat kimia dalam usus yang waktu berhubungan sama bakteri akan mengubahnya jadi estrogen sebagai penyebab kanker. Estrogen ini kemudian disimpan dalam jaringan lemak payudara sehingga membuat sel dalam area ini lebih mungkin tumbuh menjadi kanker.

Tingkatkan konsumsi serat
 
Konsumsi buah-buahan dan sayuran penting untuk mencegah kanker payudara. Serat yang terkandung dalam sayuran, seluruh jenis gandum dan buah-buahan dapat mempengaruhi metabolisme estrogen dalam tubuh, dan menurunkan estrogen dalam darah.

Mengkonsumsi banyak sayuran
 
Mengkonsumsi banyak sayuran seperti brokoli, kubis brussel, kol, bok, choy, sayuran hijau seperti kangkung dan bayam, kembang kol dan lobak cina, baik untuk kesehatan payudara karena mengandung komponen sulfur yang disebut indoles. Indoles sebenarnya membantu mengurangi estrogen dari tubuh dan mencegahnya tumbuh menjadi kanker payudara. Hanya sayuran jenis ini yang diketahui bisa mengubah estrogen dalam tubuh, dan mencegahnya untuk berkembang menjadi kanker payudara.

Mengkonsumsi ikan
 
Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi sedikitnya tiga porsi ikan laut setiap minggu seperti tuna, salmon, makarel, dan sarden bisa membantu mencegah kanker payudara. Minyak omega yang biasanya ditemukan dalam ikan ini bisa membantu memperkuat sistem kekebalan dan menghalangi pengaruh tumor yang menyebabkan kanker.

Mengkonsumsi Kedelai
 
Beberapa ilmuwan yakin bahwa dengan mengkonsumsi produk kedelai bisa melindungi kita terhadap hormon penyebab tumor. Kacang kedelai dan produk kedelai lainnya mengandung genistein, sebuah estrogen alami yang mengikat pada reseptor dalam payudara sehingga tidak mungkin terjadi namanya tumbuhnya kanker.

Olahraga Teratur
 
Penelitian dimana wanita yang melakukan olahraga aerobik selama 3,8 jam atau lebih perminggunya, sedikit kemungkinannya untuk terserang kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak pernah olah raga sama sekali.
 
 
 
Sumber : http://shevenone.blogspot.com/2011/03/cara-merawat-dan-memperbesar-payudara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...