Halaman Utama

Kamis, 24 Maret 2011

Apa Itu Ikan Cupang??? dan Apa Saja Jenis - Jenisnya

Jupitter News _ Cupang emang bagus-bagus dan indah dipandang mata, dan ternyata ikan ini juga memang mempunyai beberapa jenis. Caranya gampang kok, kalian bisa nentuin jenisnya dari ekornya. Langsung aja ya kita liat apa - apa saja jenis - jenisnya....



1. Cupang Serit


Kenapa disebut cupang serit, gak tau juga sih(hehehe). Mungkin karena bentuk ekornya yang diserit-serit kali... makanya bentuknya jadi bercabang-cabang. Bukan hanya ekornya aja tapi juga sirip lain juga bentuknya begitu. Cupang serit bisa dijadikan sebagai cupang adun dan juga cupang kontes.


2. Cupang Halfmoon


Kita semua juga bakal tau ,kenapa jenis ini disebut halfmoon. Tentunya ekornya yang indah itu bagaikan setengah rembulan. Gamapng banget kan? Cupang ini semakin bagus bila ekornya semakin membentuk sudut 180 derajat. Cupang jenis ini biasanya dijadikan sebagai cupang kontes.


3. Cupang Plakat


Nah, yang satu ini biasanya dijadiin cupang aduan nih. Karena bentuk ekornya yang kecil dan irit, orang-orang jadi tega mempertarungkan mereka(kasian ya, dasar kejam). Tapi walaupun begitu enggak jarang kok yang dijadiin cupang kontes.


4. Double Tail


Ini dia salah satu cupang cukup unik. Cupang double tail(ekor ganda) memang memiliki perbedaan morfologi yang cukup mencolok. Cupang ini mempunyai ekor yang bercabang menjadi dua sehingga disebut double tail. Tidak seperti jenis yang lainnya yang membentuk ekor 180 derajat. Ekor cupang ini membentuk huruf V.


Mohon maaf bila ada kesalahan informasi dan penulisan
Semoga info di atas bermanfaat bagi kita semua...
 
 
 
Sumber : http://henif5.blogspot.com/2010_04_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...