Halaman Utama

Rabu, 23 Maret 2011

Tips Melindungi Windows Anda Dari Perubahan

Jupitter News _ Kadang kita sering kesal jika komputer kita dipakai orang lain dan kemudian setting-nya berubah. Misalnya taskbar kita yagn semula outohide menjadi tidak lagi atau menu star yang shortcutnya bertambah dengan progam-program yang tidak penting dan sebagainya. Untuk itu diperlukan pelindung dari perubahan. Caranya adalah sebagai berikut: Pertama, buka Registry Egitor dan masuk ke HKEY_CURRENT_USERS\Software\Microsoft\Windows \Current Version\Policies\Explorer. Selanjutnya lakukan langkah-langkah berikut:


  1. Untuk membuat Star Menu Anda tidak bisa diubah-ubah, Klik kanan mouse Anda dan pilih [New]>[DWORD Value]. Beri nama DWORD Value tersebut dengan nama NoChange StartMenu. Isikan value-nya dengan angka 1. Dengan demikian Start Menu Anda tidak akan bisa diubah-ubah.
  2. Bila Anda ingin agar setting pada taskbar Anda tidak bisa diubah-ubah, klik kanan mouse Anda dan pilih [New]>[Binary Value].Beri nama NoSetTaskbar, isikan value-nya 01 00 00 00, sehingga bila kita klik kanan mouse pada taskbar maka akan ada kalimat "Due to restrictions in effect on this computer. Please contact your system administrator". Seperti biasa, backup-lah registry anda sebelum melakukan perubahan pada registry. Selamat mencoba.




Sumber : http://masdarawan.blogspot.com/2010/11/melindungi-windows-anda-dari-perubahan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...