Halaman Utama

Rabu, 30 Maret 2011

Manfaat Daun Kemangi

Jupitter News _ Daun kemangi sangat populer di Indonesia, terutama di daerah Jawa barat sebagai lalapan pelengkap makan. Ternyata selain sebagai penguat aroma dalam makanan (contohnya pepes), kemangi juga memiliki khasiat yang serupa dengan efek obat sex VIAGRA ?

Khasiat untuk Pria:

Kemangi ini mengandung zat aktif sineol dan arginine, khasiatnya mampu mengatasi ejakulasi permatur, melebarkan pembuluh kapiler, memperkuat daya tahan sperma dan mencegah kemandulan pada pria. Kandungan Apigenin fenkhona dan eugenol dalam kemangi juga dapat mempermudah ereksi.

Khasiat bagi wanita:

Bagi wanita, kemangi sangat berguna. Seluruh bagian tanaman ini kaya akan senyawa anetol dan boron yang mampu merangsang hormon estrogen. Senyawa eugenol yang dimilikinya juga mampu membunuh jamur penyebab keputihan. Selain itu zat stigmaasterol dalam kemangi dapat merangsang pematangan sel telur. Tannin dan seng mengurangi sekresi cairan vagina. Ada lagi zat triptofan yang dapat menunda menopause.


Khasiat Di Bidang Kecantikan

Sel kulit mati dapat menimbulkan minyak yang berlebih sehingga mengakibatkan komedo hitam di wajah, minyak atau sisa make-up yang tidak bersih dan akhirnya menyumbat pori-pori wajah menimbulkan ketidakhalusan kulit. Komedo biasanya bermunculan di area T wajah, yaitu dahi dan hidung yang produksi minyaknya banyak. Komedo adalah tahap awal terjadinya jerawat. Jika tumpukan komedo terkena bakteri akan terjadi pembengkakan dan timbullah jerawat. 


Ada tips alami yang paling ampuh, yaitu daun kemangi tak hanya enak dijadikan lalapan yang dapat mencegah bau badan, tapi juga untuk menghilangkan komedo. Percaya??
kalau percaya, niy dia resepnya, Tumbuk daun kemangi hingga halus sehalusnya, oleskan dibagian wajah seperti halnya memakai masker, diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bersihkan masker kemangi tersebut lalu bilas dengan air putih dingin.
Perawatan dengan bahan-bahan alami jauh lebih baik bila dilakukan secara teratur agar komedo tak kunjung hadir lagi, mengurangi penampilan dan kecantikan anda.
 
 
 
Sumber : http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://jamu2an.files.wordpress.com n http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://4.bp.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...