Halaman Utama

Rabu, 30 Maret 2011

Probolinggo, Ular Berkepala Manusia di Temukan

Jupitter News _ Benda yang diyakini makhluk gaib berbentuk ular berkepala manusia berukuran kecil atau diistilahkan Jenglot, menghebohkan warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (8/2).
Jenglot itu berbeda dengan bentuk Jenglot yang lazim ditemukan di beberapa daerah. Biasanya, hanya berbentuk kecil dengan rambut panjang terurai hingga menyentuh ujung kaki. Kuku di tangan dan kakinya, juga panjang.
Namun, Jenglot yang menghebohkan warga tersebut memiliki ciri-ciri tinggi badan sekitar 10 cm dengan diameter seukuran jempol kaki, rambut panjang hingga sepinggang, kulit bersisik dan tidak memiliki kaki, tapi memiliki ekor yang melingkar hampir sepanjang 15 cm.
Jenglot yang menyerupai ular berkepala manusia ini ditemukan pertama kali oleh pencari tokek, Holis, 45, asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, sekitar lima hari lalu.


 

Menurut Holis, dia menemukan makhluk aneh itu di areal pematang sawah di daerah Kelurahan Jrebeng, Kota Probolinggo. Pada waktu itu, dia tengah memburu tokek. Namun, dia dikejutkan dengan bayangan hitam yang melintas tak jauh dari tempatnya.
Seketika itu, Holis yang juga dikenal memiliki kemampuan spiritual ini, mengejar bayangan hitam itu. Namun, dia dikejutkan, karena melihat ekor ular di sekitar semak belukar pematang sawah di depannya.
Dengan menggunakan bacaan spiritual dia memegang ekor ular itu dengan kayu yang dipegangnya.
Dia mengaku kaget, karena ekor ular itu berkepala menyerupai manusia dengan rambut panjang. “Saya lalu menangkapnya dan membawanya pulang ke rumah,” katanya.
Ketika ditanya lebih jauh, soal cara menangkap dan membawa ular itu ke rumahnya, Holis terkesan enggan bercerita panjang lebar.
“Pokoknya saya tidak menggunakan ritual apa-apa. Cuma saya tangkap begitu saja,” ujarnya.

Bahkan, ketika beberapa wartawan elektronik hendak mewawancarainya, Holis tidak berkenan. “Jangan saya,” ujarnya lalu memasuki ruang tengah rumahnya meninggalkan wartawan.
Di rumah Holis, Jenglot itu diletakkan dalam kaleng plastik tembus pandang. Sementara itu, kabar penemuan benda gaib itu, menghebohkan warga setempat. Mereka berbondong-bondong dan bergerombol di depan rumah Holis. Bahkan, warga yang bergerombol sempat meluber ke jalan raya dan sempat menghambat jalur Probolinggo-Lumajang, sehingga beberapa petugas Satlantas dan Satpol PP ikut mengatur jalur lalu lintas.
Salah satu rekan Holis yakni, Rofik yang juga pencari tokek kepada Surya membenarkan, jika penemuan Jenglot itu secara tidak sengaja.
“Itu tidak sengaja ditemukan. Selama dirawat, cuma dikasih air kembang,” ujarnya.
Dikatakan, Jenglot itu diletakkan dalam tempat tertutup supaya tidak hilang. “Diletakkan dalam toples plastik, supaya tidak hilang,” katanya. 



Sumber : http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://kabarnet.files.wordpress.com/2010/02/ular-kepala-manusia.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...