Halaman Utama

Jumat, 04 Maret 2011

HEBOOOHHH...!!!! Bocah Umur 13 Tahun Bisa Memanjat Dinding....????

Jupitter News _ Anak sekolah ini bernama Hibiki Kono, 13 tahun, ia mengubah fantasi kanak-kanaknya menjadi kenyataan setelah menggunakan pelajaran desain teknologi (design technology lessons) dari sekolahnya untuk membuat sebuah alat hisap yang memungkinkan dia memanjat dinding seperti Spider-Man.

Si Hibiki Kono ini, terinspirasi sama Spiderman waktu dia masih kecil karena pengaruh dari film dan komik dari Marvel, tak jarang pula dia memakai kostum spiderman sambil membayangkan dirinya bisa memanjta seperti spiderman beneran

Hibiki Kono as spiderman
Hibiki menghabiskan waktu selama 5 bulan untuk membuat alatnya itu di sekolahnya, King's College School in Cambridge. Ia mendapatkan ide itu setelah melihat presenter TV, Jem Stansfield, mendemonstrasikan peralatan yang hampir sama dengan yang hibiki buat pada acara BBC1's Bang Goes The Theory science show setahun yang lalu.

Hibiki Kono as spiderman
Hibiki, yang tinggal bersama ibunya di Cambridge, membuat alatnya berdasarkan versinya sendiri sesuai dengan apa yang dia lihat di TV, sementara temanteman sekolahnya sibuk dengan membuat proyek semisal meja kopi dan perahu yang dikendalikan dengan remote.

Ia menggunakan dua (2) vacum Cleaner Tesco Value berdaya 1,400-watt, yang dibeli satunya seharga £14.98 . A nozzle (mulut pipa) dari tiap vacum kemudian ditempelkan pada bantalan kayu, sehingga menghasilkan efek hisap yang kuat saat vakum diaktifkan dan bantalan ditekan rapat ke dinding.
 
 

Bantalan kayu itu dilapisi karet untuk memberikan pegangan yang lebih erat sehingga dapat menghisap cukup kuat untuk mengimbangi berat Hibiki.

Untuk bergerak lebih tinggi, Hibiki bergantian memainkan vacuum cleaner ditangannya, hal ini dilakukan agar bantalan tadi memungkinkan untuk dilepaskan dari dinding sendiri, tanpa mempengaruhi bantalan yang lain. Setiap bantalan dipasang tali untuk penjejak kaki, sehingga kakinya dapat bergerak seiring dengan lengan yang bergerak.


Sumber : http://tepoci.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...