Halaman Utama

Minggu, 23 Januari 2011

Hilangkan Windows Genuine Advantage (WGA)


Anda pengguna Windows bajakan? Jika ya, saya yakin saat ini atau suatu saat nanti Anda akan mengalami hal yang sama: Anda akan terganggu dengan peringatan bahwa Windows Anda palsu. Kalau cuma peringatan sih boleh, tapi kabarnya pihak Microsoft bisa membuat Windows bajakan Anda tak berfungsi lagi, terutama setelah menjelajah internet. Tak ada yang tahu pasti tentang kabar ini, ada yang bilang Microsoft melakukan sweeping setiap 2 minggu sekali, 1 bulan sekali, atau ada yang bilang  itu cuma isu biasa.
Nah, untuk berjaga-jaga ada baiknya kita antisipasi si WGA ini. Tapi di panduan umumnya (milik si Microsoft) kita harus membeli registration key Windows kita ini dan meregisternya. Weleh-weleh…


WGA Notification
Daripada susah-susah, akan saya bagikan tips menghilangkan WGA ini. Ini dia…
  1. Buka Task Manager dengan Ctrl+Alt+Del atau Ctrl+Shift+Esc.
  2. Terminate proses yang bernama “wgatray.exe”
  3. Restart/reboot komputer dan masuklah ke dalam safe mode. Caranya saat komputer dinyalakan, sebelum logo Windows muncul tekan F8 lalu pilih “Safe Mode”.
  4. Pada safe mode, buka registry editor atau regedit melalui menu Run (ketik regedit lalu tekan enter).
  5. Pada regedit, carilah kunci HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windowsNT\CurrentVersion\Winlogon\Notify, kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”
  6. Restart kembali komputer seperti biasa.

  1. Desktop komputer jika ada pesan WGA
Ada juga cara lainnya… Mau coba?
  1. Download utillity Autoruns di sini (dapat langsung di jalankan tanpa perlu di-install).
  2. Buka arsipnya dan jalankan autoruns.exe
  3. Cari file dengan nama WGALogon kemudian hilangkan ceklistnya. Caranya klik menu file di pojok kiri atas, klik Find dan ketikkan wga. Tekan Enter. Item wga logon akan langsung tersorot, lalu hilangkan ceklistnya.
  4. Matikan automatic updates pada komputer kita (jika memakai windows bajakan), caranya klik Control panel >> Security center>> klik bagian Automatic update>> dan pilih Off.
  5. Restart komputer.
Sekian tips dari saya. Sebenarnya masih banyak tips lain beredar di internet, dan ini hanya dua di antaranya. Anda bisa juga memakai software gratis seperti keyfinder untuk mengganti serial key Windows Anda yang bajakan dengan key Windows asli (milik teman Anda, mungkin).


Sumber : http://www.lintasberita.com/go/1642040

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...