Halaman Utama

Jumat, 28 Januari 2011

Tips Motor Aman dari Maling Nekad

 

Posted by Jupitter Pandawa , Friday, Januari 28, 2011 

Akhir-akhir ini gw liat di tv, berita tentang curanmor kian marak. Gw jadi agak ngeri ngeliatnya. Apalagi cara yang dipake ama tu maling motor banyak banget variasinya, misal pura-pura bawa gerobak sampah, tu gerobak sampah fungsinya buat bawa motor hasil curiannya, bahkan mesti ati-ati juga nih, ada orang nekat nyuri motor temennya sendiri! Soalnya tu orang punya kunci duplikatnya! nah lo, pasti bingung, ko bisa dapet kunci duplikat? Soalnya si korban pernah meminjamkan motor ke si tersangka, dan pada saat itulah, si tersangka mendapatkan kunci motor si korban, hii...ngeri gw dengernya..Kali ini gw mau berbagi info beberapa pengaman motor, check this out!


Pengunci Cakram

Alat ini dipasang di lubang cakram. Fungsinya supaya roda ga bisa muter, alhasil motor ga bisa jalan. kalo malingnya nekad, motor harus diangkat baru bisa dibawa pergi. Gw salut akan peranti ini, soalnya gembok tahan gergaji atau, bahkan ada gembok cakram yang dilengkapi alarm. kalo tu gembok diusik ama maling, gembok langsung bunyi. harganya mulai dari 600 rebu ampe 1,5 juta per-gembok (itu yang bagus loh..^^)

Kunci Cakram Footpeg

Menurut gw, ada fitur dari ni barang yang cara kerjanya sederhana banget tapi ga mgilangin fungsi utamanya sebagai pengaman motor. Apakah hal yang dimaksud?? Ya, dari namanya aja udah bisa ditebak, ni barang bisa berfungsi sebagai footstep (pijakan) motor. Jadi, kalo kita lupa ngelepas gembok cakram jadi keingetan lagi, lantaran pas kaki mau nginjek footstep, ternyata step ga ada alias masih dipasang di cakram depan, hehe^^..

Kunci Elektrik Rahasia


Ini pengaman motor yang paling gw demen. Aman banget, tingkat keamanannya 96%!! Cara kerjanya terserah kita aja mau dipasang di mana, misal dipasang nyambung ke lampu passing, jadi sebelum kita starter motor kita wajib neken dulu tombol passing, selain dipasang di lampu passing juga bisa ko, aman kan?! Tapi kondisi aki mesti vit selalu, kalo sewaktu - waktu aki soak terus mati, tu motor ga bisa nyala! berabe deh! Harganya kisaran 1,2 jt ampe 2 jt, tapi keamanan motor terjamin! (asal kita ga kasih tau orang lain kode buat nyalainya).

Jadi, kalo menurut gw sih, mending mencegah daripada mengobati! hehe^^..


Sumber : http://sparklingmuffler.blogspot.com/2010/04/tips-motor-aman-dari-maling-nekad.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...