Halaman Utama

Minggu, 23 Januari 2011

INI DIA...!!! Tips Mencegah Pembajakan Di facebook


Balik lagi ketemu sama saya. Mengapa saya membuat posting ini?? Ada yang tau, yaudah lupakanlah. Saya bikin posting ini karena kemarin facebook temen saya kena pembajakan (bahasa lagi ngetrend sekarang pembajakan bukan hack). Seperti yang pernah saya bilang keamanan situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter itu masih sangatlah lemah menurut saya. Ya.. mau bagaimana lagi kalo gitu kita hanya bisa mencegah agar akun Facebook kita tidak kebobolan para orang tak bertanggung jawab.

 

Pasti sudah pada tau, resiko jika akun Facebook kita dibobol, untungnya saya belum pernah kebajak, tapi temen saya pernah, dan si pembajak melakukan hal yang tidak sewenang-wenang. Jadi malah saya yang kena semprot dari temen saya. Haduh.. pusing deh mikirnya.
Oke untuk mempersingkat waktu langsung saja kita ke TKP:
  • Gunakanlah Password Seaman Mungkin
    Yaps.. mengapa saya katakan hal ini, karena jika kita misalkan memakai nama keluarga, tanggal lahir, nama pacar. Saya yakin bukan mustahil akun Facebook tersebut berhasil dibobol.
  • Password Minimal 10 Karakter
    Ini baru minimal 10 karakter, jangan gunakan misalkan 4 karakter atau 6 karakter. Bukan mustahil pula akan dibobol oleh para pembajak. Password server Wikileaks aja panjangnya 250 karakter, kebayang gimana ngapalinnya?
  • Gunakanlah Karakter-Karakter Khusus
    Yaps… yang dimaksud karakter khusus contohnya seperti ini ™, @, _ dan lain-lain terserah anda. Selipkanlah karakter khusus tersebut di password anda entah didepan, ditengah, atau dibelakang.
  • Jangan lupa Logout sehabis OL Facebook
    Inilah yang paling penting menurut saya. Terutama bagi para sahabat blogger yang OL melalui warnet. Sangat riskan menurut saya jika kita lupa menglogout, tentu akibatnya sangatlah fatal
Yaps… itulah sedikit Tips dari saya semoga membantu anda semua. Jangan lupa rate dan komentar ya


 
 
Sumber : http://www.lintasberita.com/go/1641957
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...