Halaman Utama

Senin, 31 Januari 2011

Jenis - Jenis Barang Yang Mesti Ada Di Kamar Anak





Jupitter News _ Menaruh barang-barang di kamar anak tidak boleh sembarangan. Pastikan, barang-barang tersebut berguna dan bisa melatih kecerdasan mereka. Berikut ini barang-barang yang sebaiknya ada di kamar anak-anak Anda berdasarkan sumber wolipop detik:

Organizer Gantung



Di toko buku banyak dijual kertas besar berisi kolom waktu dan ‘to do list’ dengan gambar-gambar yang lucu dan menarik. Ini akan membantu si kecil mengatur jadwal kegiatan mereka. Selain itu buah hati Anda juga bisa belajar bertanggung jawab akan kegiatan mereka sendiri.

Ada baiknya untuk mengecek kegiatan yang sudah diatur oleh si kecil. Beri tanda kegiatan itu dengan sticker lucu, jika ia bisa menyelesaikan kegiatannya dengan baik. Hal itu akan membuat anak Anda semakin terpacu untuk lebih disiplin.

Bahan-bahan Belajar



Anda pasti pernah melihat poster bergambar buah-buahan dan nama dalam bahasa Inggris, perkalian, dan aneka bahan belajar yang dikemas dengan menarik dijual di pasaran. Coba beli beberapa yang anak Anda butuhkan, dan tempel di dinding kamarnya. Metode ini akan membuat si kecil lebih cepat belajar. Jam dinding dengan bentuk yang menarik juga bisa merangsang si kecil mempelajari cara melihat jam.

Lampu-lampu unik


Lampu-lampu warna-warni berbentuk akan mempercantik kamar si kecil. Selain itu buah hati Anda bisa belajar menghafal warna serta bentuk dari bayangan yang terpancar dari lampu itu.

Kanvas besar

Kreatifitas si kecil tak bisa dibendung. Ketimbang dia mencorat-coret dinding sebagai media kreatifitasnya, lebih baik Anda sediakan kanvas besar. Di sana ia bisa melukis dan menumpahkan semua bakat seninya. Anda bisa memajang hasil kerativitas itu di ruang keluarga, dan mengganti kanvas yang baru jika sudah penuh.

Tempat Menyimpan Mainan


Buah hati Anda tak akan bisa dipisahkan dari mainan-mainan kesayangannya. Ada baiknya untuk menyediakan wadah besar, sehingga mainan itu utuh dan awet. pilih wadah yang aman, seperti tas kanvas. Si kecil dapat mencari dan membereskan mainannya sendiri dengan aman. Sebaiknya hindari pemakaian lemari kayu atau kaca, tempat penyimpanan tersebut karena kurang aman bagi anak-anak.
Bagaimanapun, sebisa mungkin ciptakan suasana nyaman bagi buah hati Anda. Sulaplah kamar tidurnya menjadi tempat yang nyaman sehingga mereka bebas berekspresi.


 
 
Sumber : http://tips.blogdetik.com/2010/10/31/lima-barang-yang-sebaiknya-ada-di-kamar-anak/




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...