Halaman Utama

Senin, 31 Januari 2011

Cacing terpanjang di dunia


Jupitter News _ Selama ini yang ada dalam pikiranku, binatang yang terpanjang itu adalah paus atau ular. Ternyata dugaanku itu salah besar. Karena sebenarnya predikat sebagi binatang terpanjang itu disandang oleh cacing.

Cacing bootlace (bootlace worm) namanya. Dalam bahasa latin disebut Lineus Longissimus. Cacing ini pertama kali ditemukan di pantai St Andrews, Skotlandia pada tahun 1864 dengan panjang kurang lebih 30 meter. Bahkan menurut penelitian lebih lanjut hewan ini bisa tumbuh hingga 60 meter. Panjang amat..!

Cacing terpanjang di dunia ini dapat ditemukan di pantai-pantai berpasir, pantai-pantai berlumpur, & di kolam pasang. Panjang normalnya sih hanya 5-10 milimeter. Yang unik, jika dia tidak menemukan mangsa bisa memakan dirinya sendiri. Cacing ini pun bisa menyerang manusia, membuat kita menjadi mati rasa. Seperti terkena air keras gitu kali gan. Yah, hati-hati saja jika bermain-main di tempat yang kemungkinan terdapat cacing tersebut.

Nah, berikut ini adalah gambar dari hewan terpanjang di dunia itu gan. Langsung check it out aja !








Yang terakhir ini adalah gambar belalainya, yang biasanya digunakan untuk membunuh mangsa dengan cara menusuk-nusukkan.. hii...
Sumber : http://www.gallerydunia.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...