Halaman Utama

Jumat, 28 Januari 2011

Nekad : Maling Curi Televisi Di Sel Tahanan....

Nekad Tapi Nyata, Maling Curi Televisi di Penjara Belanda

 





Jupitter Amsterdam _ Kisah di Belanda satu ini bisa jadi bahan tertawaan bila saja itu bukan kejadian sungguhan: beberapa maling telah menyusup ke dalam satu penjara untuk mencuri televisi yang disediakan buat tahanan.

Dua kali dalam enam pekan belakangan, beberapa maling telah menyusup ke dalam penjara dengan pengamanan minimal dan mencuri beberapa TV dari sel sewaktu para tahanan menjalani cuti akhir pekan, demikian kata jurubicara Kementerian Kehakiman, Belanda, Rabu.

Penjara itu, yang berada di kota kecil Hoorn --42 kilometer di sebelah timur-laut Amsterdam, disediakan untuk tahanan yang menjalani akhir masa tahanan mereka. Instalasi tersebut adalah apa yang oleh pemerintah Belanda disebut "lingkungan perlindungan yang sangat sederhana", tempat masa peralihan tahanan kembali ke masyarakat.

Mereka secara khusus diperkenankan mengambil cuti akhir pekan, waktu yang dimanfaatkan para pencuri untuk melakukan aksi nekadnya. Pencurian itu terjadi pada dua pekan terpisah dengan terpaut waktu sekitar satu bulan pada Maret dan April.

Jurubicara Kementerian Kehakiman mengatakan kementerian belum dapat mengkonfirmasi bagimana si maling  bisa memasuki instalasi tersebut. Seorang wanita jurubicara kantor jaksa penuntut umum di wilayah itu hanya mengonfirmasi bahwa pencurian di penjara tersebut telah dilaporkan ke polisi. Hebatnya,  hingga kini belum ada pelaku yang ditangkap.

 
 
 
Sumber : http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/10/04/22/112417-ada-maling-curi-televisi-di-penjara-belanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...