Halaman Utama

Jumat, 21 Januari 2011

10 Film Hollywood Termahal yang Pernah Dibuat



10. King Kong (2005) - $ 229 Juta USD (sekitar Rp. 2 Juta Trilyun)

Film King Kong tahun 2005 adalah film yang dibuat kembali, merujuk pada film tahun 1933 dengan nama yang sama, disutradarai oleh Peter Jackson dan dibintangi oleh Naomi Watts, Jack Black dan Adrien Brody. Andy Serkis, sebagai pemeran Kong (King Kong).
Anggaran film naik dari nilai semula $ 150 juta USD (Rp. 1,3 juta trilyun) menjadi $ 207 juta USD (Rp. 1,8 juta trilyun).
Film ini dirilis pada tanggal 14 Desember 2005 dan telah menghabiskan anggaran awal sebesar $50 juta USD (Rp. 400 Trilyun). Sementara film ini sebenarnya menghabiskan anggaran lebih rendah dari harapan, Kong menjadi film terlaris keempat-tertinggi dalam sejarah Universal Pictures.


9. Terminator 3-Rise of Machines (2003), $ 234 Juta USD (Rp. 2,1 Juta Trilyun)

Terminator 3: Rise of Machines, biasa disingkat T3, adalah film action fiksi ilmiah yang dibuat pada tahun 2003, disutradarai oleh Jonathan Mostow dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Nick Stahl, Claire Danes dan Kristanna Loken. Film ini adalah sekuel kedua untuk The Terminator (1984). Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 2 Juli 2003, dirilis dibawah label Warner Bros, sebagai studio yang memproduksi dua film pertama Terminator (Orion Pictures dan Carolco Pictures).



8. Pirates of the Caribbean:Dead Man's Chest (2006), $ 241 Juta USD (Rp. 2,15 Juta Trilyun)


Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest adalah film yang dibuat pada tahun 2006 yang menampilkan sekuel petualangan film Amerika Serikat dari seorang perompak asal Karibia, yang sebelumnya telah dibuat sekuel pada tahun 2003, Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl dan film pertama dari Walt Disney Pictures untuk fitur logo saat ini (meskipun trailer dan film iklan menunjukkan salah satu dari dua logo sebelumnya).
Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski, ditulis oleh Ted Elliott dan Terry Rossio, dan diproduksi oleh Jerry Bruckheimer. Film ini memperoleh nominasi Academy Award 4 untuk Best Art Direction, Sound Editing, Sound Mixing, dan memenangkan Academy Award untuk Visual Effects.


7. Waterworld (1995), $ 248 Juta USD (Rp. 2,21 Juta Trilyun)


Waterworld yang dibuat di tahun 1995 adalam film sains fiksi. Film ini disutradarai oleh Kevin Reynolds dan ditulis oleh Peter Rader dan David Twohy. Hal ini didasarkan pada naskah asli Rader's tahun 1986 dan dibintangi oleh Kevin Costner, yang juga memproduksinya. Film ini didistribusikan oleh Universal Pictures.



6. Spiderman 3 (2007), $ 268 Juta USD (Rp. 2,39 Juta Trilyun)


Spiderman 3 adalah film superhero yang dibuat tahun 2007, ditulis dan disutradarai oleh Sam Raimi, dengan skenario oleh Ivan Raimi dan Alvin Sargent. Ini adalah film ketiga dalam film Spiderman berdasarkan karakter Komik Fiksi Marvel. Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire, Kirsten Dunst, James Franco, Thomas Haden Church, Topher Grace, Bryce Dallas Howard, Rosemary Harris, JK Simmons dan James Cromwell.


5. Titanic (1997), $ 269 Juta USD (Rp. 2,40 Juta Trilyun)
Titanic merupakan film gabungan dari sekuel bencana, romantis, drama yang dibuat di Amerika pada tahun 1997, disutradarai, ditulis, diproduseri dan diedit oleh James Cameron yang menceritakan tentang tenggelamnya Kapal Pesiar RMS Titanic.
Dibintangi Leonardo DiCaprio sebagai Jack Dawson dan Kate Winslet sebagai Rose DeWitt Bukater, dua anggota kelas sosial yang berbeda yang jatuh cinta di atas kapal pelayaran perdananya yang akhirnya terjadi bencana terhadap kapal yang dinaikinya karena menabrak bongkahan es besar di laut lepas. Karakter utama dan kisah cinta pusat adalah fiktif, namun beberapa karakter (seperti anggota penumpang kapal dan kru) didasarkan pada tokoh sejarah. Gloria Stuart menggambarkan Rose tua, yang menceritakan film dalam perangkat framing modern, dan bintang Billy Zane sebagai Cal Hockley, yang menampilkan sosok yang sombong sebagai tunangan Rose yang lebih muda.


4. Superman Returns (2006), $ 289 Juta USD (Rp. 2,58 Juta Trilyun)

Superman Returns adalah film superhero yang dibuat pada tahun 2006 berdasarkan karakter Komik DC Superman. Disutradarai oleh Bryan Singer, yang dibintangi oleh Brandon Routh sebagai Superman, serta Kate Bosworth, Kevin Spacey, James Marsden, Frank Langella, dan Parker Posey. Superman Returns merupakan kelanjutan dari Superman (1978) dan Superman II (1980), Superman III (1983) dan Superman IV: The Quest for Peace (1987).
Film ini menceritakan kisah Superman yang kembali ke bumi setelah beberapa tahun berada di Planet Krypton. Dia menemukan bahwa Lois Lane masih hidup dan melanjutkan hidupnya dan Lex Luthor adalah seorang yang licik sebagai perencana suatu skema yang akan menghancurkan Amerika Serikat.



3. Cleopatra (1963), $310 Juta USD (Rp. 2,77 Juta Trilyun)

Cleopatra adalah sebuah film yang dibuat pada tahun 1963, yang disutradarai oleh Joseph L. Mankiewicz.
Skenario film ini diadaptasi oleh Sidney Buchman, Ben Hecht, Ranald MacDougall, dan Joseph L. Mankiewicz dari sebuah buku Cleopatra karangan Carlo Mario Franzero. Film ini dibintangi Elizabeth Taylor, Richard Burton, Rex Harrison, Roddy McDowall dan Martin Landau. Skor musik oleh Alex Utara. Film Cleopatra menceritakan sebuah sejarah perjuangan Cleopatra VII, Ratu muda Mesir, untuk melawan ambisi imperialis Roma.



2.Pirates of the Caribbean:At World's End (2007), $312 Juta USD (Rp. 2,86 Juta Trilyun)


Pirates of the Caribbean: At World's End adalah film petualangan pada tahun 2007, film ketiga dalam seri Pirates of the Caribbean. dalam plot film ini melanjutkan cerita dimana Will Turner, Elizabeth Swann dan kru dari Black Pearl menyelamatkan Jack Sparrow (Johnny Depp), dari Davy Jones Locker, dan kemudian bersiap-siap untuk melawan East India Trading Company yang dipimpin oleh Cutler Beckett (Tom Hollander) dan Davy Jones (Bill Nighy), yang berencana untuk memusnahkan pembajakan. Gore Verbinski sebagai sutradaranya, seperti yang dilakukannya dengan dua film sebelumnya. Sekuel film ini dibuat selama tahun 2005 sampai awal tahun 2006, yang dibuat hampir bersamaan dengan film sebelumnya, Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest.



1. Avatar (2009), lebih dari $ 500 juta USD (Rp. 4,47 Juta Trilyun)

Avatar adalah film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dibuat pada tahun 2009 dengan epik yang ditulis dan disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez dan Stephen Lang. Film ini dilatar belakangi kejadian tahun 2154, ketika manusia adalah pertambangan mineral berharga yang disebut unobtanium pada Pandora, yaitu sebuah bulan yang subur dengan gas raksasa dalam sistem bintang Alpha Centauri.
Perluasan koloni pertambangan mengancam kelangsungan hidup suku lokal Na'vi-spesies humanoid makhluk pribumi untuk Pandora.
Judul film itu merujuk kepada badan Na'vi rekayasa genetika yang digunakan oleh beberapa karakter manusia untuk berinteraksi dengan penduduk asli Pandora.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...