Halaman Utama

Minggu, 02 Januari 2011

4 Langkah Menghilangkan Bau Kaki / Sepatu Tak Sedap

http://jupitter.blogspot.com/2011/01/4-langkah-menghilangkan-bau-kaki-sepatu.html



Bau kaki bisa terjadi kepada siapa saja, tidak peduli dia cantik atau tampan, tidak peduli dia adalah petinggi atau siapa saja, walaupun Anda terlihat sangat bersih, tapi ketika Anda membuka sepatu anda, wow!! “keharuman” Anda semerbak dimana-mana hingga semua orang menutup hidungnya.

Karena itu Anda harus bisa menjaga agar hal ini tidak terjadi pada Anda. Bau kaki biasanya disebabkan oleh keringat yang mengendap pada kaki dan bercampur bakteri. Bila keringat pada kaki menjadi lebih berbau daripada keringat di tubuh, bisa jadi hal ini disebabkan oleh kaus kaki dan sepatu kita. Sebab keringat yang dibuang oleh kaki tidak mudah menguap seperti keringat di telapak tangan, dan malah mengumpul di kulit dan kaus kaki.

Bakteri menyukai tempat gelap, lembab, dan banyak “makanan”. Ketika Anda membuka sepatu, bau yang menampar Anda itu adalah produk buangan bakteri yang terkumpul di kaki, kaus kaki, dan sepatu Anda. Adapun 4 cara mudah menghilangkan bau kaki adalah:

1. Siapkan air teh hitam yang dingin. Rendam kaki Anda setiap hari selama seminggu dalam air teh hitam agar tanin yang terkandung dalam teh hitam ini dapat membunuh bakteri di kaki dan menutup pori-pori kaki.

2. Tidak menggunakan sepatu yang sama setiap hari. Tinggalkan sepatu yang baru dipakai selama 24 jam atau lebih untuk mengeringkannya sebelum memakainya kembali.

3. Seringlah mencuci bagian dalam sepatu untuk mengurangi bakteri pada sepatu

4. Rajin mengganti kaus kaki Anda, jangan gunakan kaos kaki selama berhari-hari

Demikianlah 4 cara mudah menghilangkan bau kaki. Semoga bermanfaat.
Sumber : 
http://www.forumkami.com/forum/tips/68919-tdw-club-4-cara-mudah-menghilangkan-bau-kaki-tak-sedap.html

By : Jupitter Pandawa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...