Halaman Utama

Senin, 09 April 2012

Tips . Cara GAMPANG Main Twetter Bagi Pemula


Main Twitter? belum tuh, enak mana dibandingkan Facebook? itu kalimat pertama yang diucapakan teman – teman ketika Twitter belum booming seperti sekarang. Jika Facebookditemukan oleh Mark Zuckerberg, maka Twitter ditemukan oleh Biz Stone.
Pengguna Twitter di Indonesia sendiri sudah mencapai kurang lebih 1 juta orang (masuk dalam situs 20 besar yang paling banyak di kunjung di Indonesia). Wajar saja, karena masi banyak yang belum terlalu familiar dengan Cara Main Twitter.
Sebenarnya mudah saja dalam Memainkan Twitter, sebelum itu izinkan saya untuk sharing sedikit mengenai “simbol/huruf” yang digunakan untuk Main Twitter :
1. “@” adalah sebuah simbol yang wajib digunakan ketika kita hendak mengirimkan informasi kepada teman kita, misal @eiricbachtiar. yang setelah itu diikuti oleh isi pesannya. (bisa dilihat oleh orang lain)
2. “D” adalah sebuah huruf yang digunakan ketika kita hendak mengirimkan pesan, namun bersifat lebih private (Direct Message) kepada teman anda. Cara penggunaannya ” D @eiricbachtiar yang diikuti oleh pesan yang anda hendak tulis”
3. “RT” adalah sebuah huruf yang berarti mengulangi informasi yang di tweet oleh follower/following anda (Retweet). Cara penggunaannya “RT @eiricbachtiar Partner Bisnis Online dan Penasehat Bisnis Online”
4. “Trend” adalah informasi/kata/kalimat yang di tweet oleh orang lain secara massal, misalnya pada waktu Alm. Raja Pop Dunia Michael Jackson meninggal. Anda dapat melihat trend ketika masuk ke website twitter sebelum login atau setelah login posisinya di kanan bawah (Trending Topics)
Nah untuk mempermudah cara dalam Memainkan Twitter gunakan software TweetDeck. Ingin tau Cara Memainkan Twitter di Tweetdeck? tunggu artikel selanjutnya :D
Jika anda memiliki pertanyaan maupun informasi tambahan silakan hubungi Penasehat Bisnis Online


Bagi Anda yang belum terbiasa dengan Twitter mungkin sulit untuk memahami bagaimana cara kerja Twitter. Apa lagi bila Anda sudah lama menikmati mudahnya Facebook. Sebenarnya Twitter tidak serumit kelihatannya. Anda harus tahu poin-poin penting agar tidak bingung.

1. Anda tidak bisa membiarkan avatar Anda hanya sebutir telur, orang lain tidak akan mengenali siapa Anda dengan avatar telur. Avatar dalah hal penting di Twitter, bila Anda tetap mempertahankan telur tersebut bisa jadi Anda akan dikira spam.
2. Bio Twitter itu penting, jangan sampai Anda mengosongkan kolom bio pendek ini. Kenapa? Karena ketika Anda sedang melihat profile Twitter seseorang apa yang akan Anda cari setelah nama asli mereka? Bio mewakili pertanyaan siapa Anda. Twitter memang tidak menyediakan satu halaman untuk menjelaskan diri Anda dalam kolom bionya. Twitter hanya menyediakan 160 karakter, maka gunakan bio sesingkat mungkin.
3. Follow orang-orang yang Anda kenal. Sama seperti mendatangi sebuah pesta, bila Anda datang kesebuah pesta yang isinya orang-orang yang Anda tidak kenal rasanya tidak akan nyaman. Maka, follow lah orang-orang yang sudah terlebih dahulu Anda kenal.
4. Mulai lah sapa dunia lewat tweet pertama Anda. Karena Anda pemula dan belum memilikifollowers, maka respon yang akan Anda dapatkan belum terlalu cepat. Atau tidak mendapatkan respon sama sekali. Tenang saja ini hanyalah permulaan.
5. Sapalah orang-orang yang muncul di linimasa Anda. Karena Anda sudah mem-follow orang-orang yang sudah Anda kenal, tidak ada salahnya Anda menyapa mereka. Lantas bagaimana cara menyapanya? Anda cukup me-mention mereka dengan cara @ .... Misalnya "@Justinbieber hei! Apa kabar?" atau "@Blablabla apa kabar? lama tidah pernah bertemu!" 
6. Retweet tweet yang Anda suka. Ya, itulah gunanya retweet. Mungkin Anda bingung melihat beberapa orang di linimasa menggunakan RT (retweet) untuk mengobrol atau meneruskan tweetoranglain. Ya, RT juga bisa digunakan untuk meneruskan tweet orang lain. Karena kadang hanya me-reply atau mention membuat bingung topik apa yang sedang dibicarakan.
Itulah langkah awal saat Anda baru menginjakkan kaki di Twitterland. Semoga bermanfaat.



Selamat Mencoba!!! 





Sumber :: 
http://www.eiricbachtiar.com/cara-main-twitter-untuk-pemula/
http://salingsilang.com/baca/cara-mudah-belajar-twitter-bagi-pemula



jupitter.blogspot.com/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...