Halaman Utama

Jumat, 13 April 2012

Cara Mengubah Tampilan Profile facebook Yang Baru Ke facebook Yang Lama



Jupitter Tips


kembali ke profil lama facebook
Oke, penulis tau banyak pembaca yang tidak suka dengan tampilan profil kronologi / timeline yang baru dan ingin kembali ke profil facebook yang lama dengan berbagai alasan.
Dan meskipun “menonaktifkan profil kronologi” tidak bisa langsung dari setting di FB, tapi berita baiknya adalah kita bisa meng-hack (lebih tepatnya menipu) Facebook supaya kita bisa mendapatkan kembali tampilan profil facebook yang lama dengan sedikit modifikasi di browser yang kita pakai.
Intinya tampilan facebook yang lama bisa digunakan seperti semula asalkan menggunakan browser yg tidak supportdengan profil Kronologi / Timeline. Dan browser yang tidak support & harus dipakai untuk bisa menampilkan kembali profil FB yang lama adalah Internet Explorer 6.
Tentu saja Info Teknologi tidak akan menyarankan pembaca untuk menginstall Internet Explorer 6 supaya bisa kembali ke profil Facebook yang lama karena IE 6 sangat kuno dan hanya ada di Win98.

Cara kembali ke profil Facebook yang lama


Jadi yang pembaca cukup lakukan adalah merubah user agent browser yg dipakai supaya dikenali seperti Internet Explorer 6. Hah !!??
Jangan takut, caranya cukup mudah, bagi pembaca yg menggunakan browser Firefox anda cukup mengganti user agent menjadi Internet Explorer 6 menggunakan plugin User Agent Switcher. (baca artikel —> Cara Mengganti User Agent di Firefox untuk tutorialnya).
Cara mengembalikan profil kronologiTutorial mengembalikan profil facebook seperti semula
Sedangkan untuk pengguna Chrome bisa melakukan hal yg sama dgn memakai User Agent Switcher for Chrome(baca artikel —> Cara merubah User Agent di browser Google Chrome).
Sementara untuk browser lain (Opera, Safari, IE, dll) mengganti user-agent agak ribet jadi sebaiknya pakai saja Chrome atau Firefox. Tapi kalau anda tetap memaksa, pastikan anda memasukkan string User Agent Internet Explorer 6 dibawah ini dengan benar.
" Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 6.0; Windows NT 5.0; WOW64; Trident/4.0; SLCC1) "
Hasilnya bila kita melihat profile Facebook orang yang sudah memakai kronologi maka tampilannya akan berubah menjadi  profil Facebook yang lama (seperti semula lagi).
kembalikan profil kronologi seperti semula
Note: Cara diatas hanya akan menampilkan profil lama facebook di browser yang user-agentnya sudah diubah, sementara orang lain akan tetap melihat profil kronologi / timeline. (kecuali mereka menerapkan cara yg sama)


Sumber :: http://www.infoteknologi.com/internet/cara-mengembalikan-kronologi-timeline-menjadi-profile-lama-seperti-semula/


jupitter.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...