Halaman Utama

Minggu, 15 April 2012

Cara Alami Memutihkan Wajah



Tips Kecantikan





Wajah yang putih bersih akan membuat kesan bahwa anda adalah orang yang berkulit putih, sebaliknya wajah yang kusam dan gelap akan membuat kesan bahwa anda memang berkulit gelap. Jadi jelas bahwa wajah memang seringkali jadi penentu. Wajah selalu digunakan untuk berinteraksi dengan siapapun, oleh karena itu merawat wajah agar lebih bersih putih dan halus adalah sangat penting terutama bagi kaum hawa.
Jika anda ingin wajah anda bersih dari jerawat silahkan baca Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
Berikut ini beberapa Cara Memutihkan Wajah Agar lebih halus dan bersih putih. Silahkan anda pilih yang anda suka dari beberapa cara berikut :
* Chamomile. Chamomile memang biasa dijadikan teh. Namun bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Chamomile juga memiliki banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas, dan biarkan sampai dingin. Kemudian, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya.
* Tomat dan jeruk nipis. Campurkan 1 tomat dengan 1 jus jeruk nipis dengan blender. Oleskan campuran tersebut pada wajah. Pakai masker tomat dan jus jeruk nipis ini pada wajah setiap pagi.Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air dingin. Sisa campuran yang tidak terpakai bisa disimpan di kulkas dalam wadah tertutup selama seminggu. Setelah 15 menit, bilas kulit dengan air dingin. Lalu cuci wajah dengan sabun dan gosok dengan kain, ini untuk membantu pengelupasan sel kulit mati. Pada awalnya, air jeruk nipis dapat menyebabkan sensasi menyengat pada kulit, tetapi dengan penggunaan teratur, kulit Anda akan terbiasa.
* Teh semanggi merah. Detoksifikasi penting untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minum secangkir teh merah setiap hari akan membantu membersihkan senyawa-senyawa berbahaya yang menetap di dalam tubuh. Teh merah juga akan meningkatkan rona pada wajah. Coba juga cara lama yang diperkenalkan ibu kita, yaitu mendiamkan teh semalaman, lalu gunakan untuk membasuh wajah pada pagi harinya.
* Madu dan jeruk lemon. Campurkan 1 sdt madu dengan 1 sdt jus lemon. Oleskan campuran ini sebelum tidur setiap malam, sebelum Anda mencuci kulit Anda. Setelah 15 menit, bilas masker ini dengan air hangat. Cuci kulit dengan sabun dan kain. Madu melembabkan kulit, sementara Lemon memutihkan kulit. Pada awalnya, air jeruk lemon dapat menyebabkan sensasi menyengat pada kulit, tetapi dengan penggunaan teratur, kulit Anda akan terbiasa.
* Susu. Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.
* Aloe vera. Oleskan gel aloe vera organik pada kulit dua kali sehari (pagi dan malam), setelah mencuci wajah. gel lidah buaya adalah pelembab yang menyembuhkan iritasi kulit dan mencerahkan kulit.
* Minyak alpukat. Banyak perempuan yang malas membersihkan wajah sebelum tidur, karena merasa sudah begitu lelah. Nah, minyak alpukat dapat membantu Anda yang tak sempat mencuci muka sebelum tidur. Minyak alpukat ini secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Setelah menghapus sisa make-up, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak yang tertinggal di wajah.
* Jeruk nipis dan putih telur. Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 – 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.
* Gula dan minyak zaitun. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm gula pasir putih. Gunakan jari Anda untuk dengan lembut menggosok campuran ke dalam kulit wakah dengan gerakan melingkar. Lakukan pengelupasan kulit mati Anda dengan gula dan minyak zaitun setiap minggu.  Ini dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari lapisan permukaan kulit, memperlihatkan  kulit baru yang segar dan mendorong pertumbuhan kulit baru.
* Kentang. Kentang memiliki agen pemutih di dalamnya. Jus kentang dapat membantu dalam meratakan warna kulit, mengurangi pigmentasi dan noda hitam. Oleskan pada kulit setiap hari untuk memutihkan muka.
* Bubuk cendana (sandalwood), jus jeruk nipis, jus tomat, jus mentimun. Campurkan semuanya dan oleskan pada kulit sampai kering untuk mendapatkan warna kulit muka lebih cerah dan merata.



Sumber : http://peluangusaha-oke.com/cara-memutihkan-wajah/


jupitter.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...