Halaman Utama

Sabtu, 08 Januari 2011

Tips Menjaga keharmonisan rumah tangga sampai tutup usia



Mempunyai keluarga harmonis adalah impian setiap pasangan, namun tidak jarang pula pasangan yang menjalani bahtera rumah tangga menghadapi begitu banyaknya batu sandungan yang tajam dan berujung pada perceraian. Dan terkadang hanya oleh sedikit kesalahan dan kekurangan dari salah satu pasangan. Oleh sebab itu pasangan suami istri tetap harus bisa menjaga rasa cinta yang telah di ikat dengan tali suci pernikahan supaya tidak terlepas dari genggaman.

Dan inilah empat kunci supaya pasangan dalam berumah tangga biar tetap terjaga sampai tutup usia :

.
Komunikasi yang baik

Komunikasi yang baik adalah kunci utama dari segalanya, karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempermudah pasangan untuk mengeluarkan apa yang dirasa dalam hatinya, apabila yang satu mengeluarkan pendapat apa yang dirasa dan yang satunya lagi harus siap menjadi pendengar setia. Begitu Juga sebaliknya.

Menerima kekurangan dan kelebihan

Kunci yang kedua adalah harus ikhlas menerima kekurangan dan kelebihan diantara keduanya, karena kekurangan dan kelebihan itu akan selalu berjalan bersama dan tak kan terpisahkan selamanya. karena tidak ada mahkluk yang ada di dunia ini yang sempurna seutuhnya. Dan itulah hakikat sebuah pernikahan biar bisa saling menutup kekurangan dengan kelebihan antara kedua passangan.

Memaafkan

Kunci yang ketiga adalah memaafkan karena manusia itu tidak akan lepas dari sebuah kesalahan, maaf dan memaafkan adalah awal dari terbentuknya sebuah kesatuan dan persatuan dari kedua belah pasangan.

Prioritaskan pernikahan di atas segalanya

Artinya adalah ketika seseorang telah memutuskan untuk menjalankani ikatan suci tali pernikahan, maka segalanya harus berdasarkan keharmonisan, tidak berdasarkan salah satu ego seorang pasangan saja.
Demikianlah empat kunci sekaligus saran kusuksesan dalam menjalankan bahtera rumah tangga supaya bisa terjaga sampai hayatnya…Semoga bermanfaat buat kita semua Amin……


Sumber :
http://jombangan.com/tips-trik/menjaga-pasangan-rumah-tangga-sampai-tutup-usia/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...