Halaman Utama

Minggu, 02 Januari 2011

Perempuan lebih genit di masa subur



Hal itu diduga karena adanya dorongan untuk menarik pasangannya. "Perempuan di masa subur biasanya lebih peduli pada penampilannya, lebih fashionable, kalau memilih pakaian pun yang agak sedikit terbuka untuk menunjukkan keindahan kulitnya," kata Martie Haselton, profesor di University of California, Los Angeles (UCLA), yang melakukan penelitian tersebut.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Hormones and Behavior tersebut mematahkan pendapat lama yang menyebutkan dibanding mahluk hidup lain, perempuan termasuk yang tidak memberikan sinyal apa pun saat sedang masa subur.

Para peneliti mengevaluasi 30 perempuan selama sebulan penuh, tanpa memberitahukan fokus penelitian sebenarnya. Untuk mengetahui kapan masa suburnya, tim peneliti melakukan tes urin. Masing-masing difoto pada saat masa subur dan sebelum masa subur.

Dari foto tersebut, bagian mukanya ditutupi lalu ditunjukkan kepada 42 pria dan juri perempuan. Mereka diminta menilai foto mana yang paling menarik.

Dari foto-foto tersebut, didapati perbedaan yang mencolok antara masa subur dan bukan. Pada salah satu foto terdapat gambar seorang perempuan yang mengenakan celana gombrong dengan sepatu boots, tetapi di masa subur, ia mengenakan kaus pas badan ditambah kardigan.

Ada pula perempuan yang mengenakan celana panjang dan tank top putih, tetapi saat masa suburnya ia memakai tank top dengan warna-warna cerah, dengan kalung perak berdesain cantik.

Dari hasil penelitian awal tersebut, Haselton dan timnya menyimpulkan bahwa perempuan suka tampil ’genit’ untuk menarik lawan jenisnya pada saat sedang subur, selain itu mereka juga senang melakukan kegiatan yang bersifat rekreasi, seperti shopping.


Sumber : 
http://id.shvoong.com/social-sciences/sociology/1882916-perempuan-lebih-genit-di-masa/



By : Jupitter Pandawa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...