Halaman Utama

Jumat, 07 Januari 2011

Makanan tambahan untuk hormon sex

Makanan Penambah hormon seks. Mitos dalam sejarah umat manusia, tidak pernah lepas merekam obsesi manusia itu sendiri dalam mencari kepuasan kuliner (makanan dan minuman) yang lezat dinikmati dan sekaligus memberikan rahasia energi yang memberikan keperkasaan seks. Hampir dalam setiap sejarah, selalu saja ada makanan tertentu yang dihubungkan dengan seks. Benarkah makanan-makanan tertentu mengandung rahasia aphrodisiac (zat penambah gairah seks)?

Afrodisiak adalah bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta. Sejatinya, nama ini berasal dari kata Aphrodite yang dalam mitologi Yunani berarti dewi kecantikan dan cinta. Afrodisiak terbagi dalam dua kelompok yakni faktor psikofisiologikal dan factor internal yakni makanan, minuman beralkohol, obat-obatan dan perawatan kesehatan. Nah, dari segi internal, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah libido.

Dalam kultur kita, juga dikenal berbagai macam jenis makanan aphrodisiacs. Daging kambing, susu-telor-madu, dan soto torpedo, merupakan beberapa contoh terkenal. Di manakah rahasia sebenarnya?
Legenda menyebutkan, dalam banyak kultur, perempuan turun temurun selalu mewariskan makanan-makanan tertentu, yang konon sangat berguna untuk menambah gairah dan daya seks kaum lelaki.

Sebenarnya fungsi makanan, selain untuk mempertahankan hidup, memang punya tugas rahasia, yaitu untuk memperkuat daya seks. Lelaki sendiri selalu punya ide romantis, bahwa perempuan yang ideal adalah
perempuan yang pandai memasak. Tidak salah kalau banyak lelaki yang jatuh hati kepada seorang perempuan karena kepandaiannya memasak.

Makanan, tak pelak, merupakan salah satu rahasia cinta.

Percaya atau tidak, makanan tertentu memang punya rahasia aphrodisiac. Ada dua zat kimiawi yang dikandung oleh makanan dan yang diyakini dapat merangsang otak pria, sehingga menghasilkan hormon yang menciptakan gairah seks dan kepuasan seks. Yang pertama adalah zat yang bersifat Neurotrasmitters seperti Dopamine, Norepinephrine, Phennylethylamine. Semua itu adalah zat yang bersifat sama seperti Amphetamines, yaitu zat yang menciptakan rangsangan dan gairah seks. Zat ini merupakan stimulan yang sangat berkhasiat.

Coklat misalnya, mengandung banyak zat PEA. Sehingga konon, mereka yang suka makan coklat, biasanya sangat aktif kehidupan seksnya. Makanan yang berprotein tinggi, seperti daging, telur, susu dan kacang-kacangan merangsang otak untuk menghasilkan Dopamine dan Norepinephrine. Kedua zat ini merangsang otak untuk memproduksi
Endorphins, yaitu zat yang membuat otak kita lepas dari segala ketegangan, sehingga membuat kita peka terhadap rangsangan dan mudah bergairah.

Endorphins juga diketahui menimbulkan rasa aman dan puas. Pada saat orgasme, biasanya otak memproduksi zat Endorphins dalam jumlah yang banyak. Makanan berprotein tinggi yang banyak mengandung vitamin B6,
Niacin dan Tryptophan yang dapat merangsang otak untuk memproduksi Serotonin (zat penghilang rasa sakit) dan Endorphins.

Satu hal yang Anda perlu waspada adalah, bila terlalu banyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi yang banyak mengandung Tryptophan, seperti daging, susu, pisang dan keju akan membuat Anda merasa begitu rileks, sampai akhirnya Anda mengantuk dan akhirnya mengorok dalam tidur.



Jadi bagaimana kalau kita ingin mendapatkan energi yang berdampak bagus untuk seks? Bila Anda (terutama kaum lelaki), ingin mempunyai kekuatan dan kemampuan seks yang menakjubkan dan dikagumi kaum Hawa sebaiknya Anda memperbanyak diet dengan makanan yang banyak mengandung zat-zat seperti berikut.

Zinc, yaitu zat yang akan merangsang tubuh untuk memproduksi hormon testosterone. Zat ini terdapat pada daging dan oysters (kerang-kerangan).
Arginine atau hormon pertumbuhan, terdapat pada coklat, kacang-kacangan, oatmeal, sunflower dan whole wheat bread.
Selenium, yaitu zat inti oxidant, terdapat pada tomat, sayur brokoli, dan berbagai ikan laut.
Niacin, terdapat pada ikan, telur, kacang tanah, ayam, dan alpukat.
Keempat zat inilah yang bertugas menghasilkan hormon seks seperti Progesterone, Testosterone dan Estrogen. Ketika lelaki melakukan ejakulasi, dia kehilangan ketiga hormon seks ini dalam jumlah yang cukup banyak. Dalam kaitan ini Vitamin E dan Niacin, sangat diperlukan dan berperan dalam mengembalikan stamina lelaki setelah
melakukan hubungan seks.

Banyak ahli nutrisi setelah mengetahui rahasia formula Kuliner seks ini, akhirnya melihat bahwa ternyata banyak makanan sederhana sehari-hari merupakan aphrodisiac sangat ampuh. Sebagai contoh adalah tahu.
Tahu, seperti diketahui, merupakan makanan sederhana yang dibuat dari kacang kedelai dan berharga sangat murah. Tapi kini tahu banyak disebut sebagai makanan ajaib. Tahu yang untuk pertama kalinya ditemukan oleh bangsa Cina lebih dari 5.000 tahun lalu itu, telah banyak digunakan sebagai makanan maupun obat.



Demikian juga sayur-sayuran seperti bayam, brokoli, jagung, dan buah alpukat, merupakan makanan sederhana yang sehari-hari dengan mudah dapat dikonsumsi, jelas tidak boleh Anda remehkan khasiatnya
Untuk meningkatkan gairah seksual, Secara umum bisa mencoba makanan-makanan berikut. Makanan-makanan ini merupakan aphrodisiac yang paling ampuh dalam meningkatkan kualitas hubungan seks Anda bersama pasangan.

Red Wine
Selain mampu merelaksasi pikiran dan tubuh, red wine juga mengandung resveratol, sebuah zat antioksidan yang mampu meningkatkan sirkulasi dara sebelum dan saat intercourse.
Salmon and Buah Kenari
Kedua makanan ini mengandung asam lemak Omega-3, yang mampu menjaga produksi hormone seks tetap tinggi.
Vanilla
Vanilla paling baik dikonsumsi setelah makan malam, sebelum melakukan hubungan. Krim vanilla ini mampu merangsang syaraf dan membuat sensasi seks lebih fantastis di ranjang.
Semangka
Semangka mengandung phytonutrient citrulline, yang mampu miningkatkan kadra oksidan nitrit di dalam tubuh . Hal ini bisa mengakibatkan kondisi tubuh menjadi leih relaks dan meningkatkan sirkuasi darah
Hot Chillies. Cabai mampu menambah gairah Anda bersama pasangan di ranjang. Hal ini dikarenakan cabai memompa aliran darah dan merangsang urat syaraf sehingga kamu akan merasa lebih bergairah dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan.
Asparagus dan Alpukat
Vitamin E yang terkandung di dalamnya membantu tubuh dalam memadukan hormon-hormon seperti testosterone, estrogen, dan progesterone yang mampu mengalir dalam darah dan mampu menstimulus respon seksual seperti klitoris yang mengembang dan keluarnya cairan vagina.
Pisang
Pisang mampu mengantarkan nutrisi penting untuk kekuatan otot. Oleh karena itu, jika Anda mengkonsumsi buah ini orgasme akan menajdi super intens.
Cokelat
Cokelat mengandung b ahan kimia phenylethylamine yang mampu merangsang pikiran dan perasaan sehingga kepercayaan diri menjadi meningkat dan mampu membuat otak berpikir baha melakukan hubungan seks adalah sebuah ide yang bagus.
BAWANG PUTIH
Bawang putih mengandung zat-zat yang bermanfaat buat tubuh,. Bawang putih dikenal karena baunya yang tajam dan menusuk. Bawang putih mengandung allicin, yaitu senyawa yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Dengan mengonsumsi bawang putih, gairah seks Anda juga dapat meningkat.” Rempah yg satu ini dikenal memiliki sejuta khasiat, meski cenderung beraroma menyengat. Mengandung allicin yg bisa melancarkan peredaran darah ke sekujur tubuh, termasuk ke organ seksual. Rempah ini juga mampu meningkatkan libido. Saat ini banyak produk extract bawang putih yg sdh dikemas dlm bentuk kapsul dipasaran, jadi anda tak perlu mencarinya kedapur sebelum berintim-intim ria.
MADU
Bagi sheik sheik arab, madu merupakan minuman wajib yg tak bisa ditinggalkan. Bentuknya yg mirip jelly dengan rasa manis, menyebabkan madu gampang dicerna.
Madu dipercaya menambah keperkasaan, apalagi kalu ditambah dengan kuning telur & merica.
MANGGA DAN STROBERI
Kedua jenis buah ini dapat digunakan sebagai alat bantu dalam pemanasan sebelum melakukan percintaan. Karena bentuk dan tekstur kedua jenis buah ini dapat membuat gairah Anda meningkat sebelum memulai percintaan bersama pasangan.
Siput
Siput adalah makanan yang sudah diketahui banyak orang sebagai perangsang nafsu seksual.
Makanan ini mampu membawa zinc, mineral yang mampu meningkatkan produksi testosteron sehingga mampu menambah gaurah seksual Anda.
HATI
Bagi yang mengalami penurunan libido, cobalah makan hati. pasalnya hati sangat cocok bagi Anda dan pasangan yang kini memiliki gairah bercinta sedang surut. Hati juga merupakan sumber glutamin, senyawa yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tubuh Anda senantiasa fight.
Mengkonsumsi hati secara rutin, diyakini bisa meningkatkan libido yang mulai turun. Cara mengkonsumsinya adalah seperti biasa, yaitu dengan dicampur rempah2 merica & bawang putih.
TELUR
Telur ini selalu dijadikan makanan yang ampuh untuk mengembalikan stamina. Protein memiliki protein yang sangat tinggi. Telur mengandung vitamin B6 dan B5 yang sangat tinggi. Kedua jenis vitamin ini dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi steres yang berguna untuk mendapatkan gairah cinta yang meningkat. Telur juga merupakan simbol kesuburan. Banyak laki-laki mengonsumsi telur sebelum memulai permainan agar tenaga dan libidonya meningkat dan hubungan seks dapat dilakukan dengan memuaskan. Kuning telur telah lama dianggap memiliki kemampuan untuk meningkatkan stamina. Selain itu, kuning telur juga mengandung zat seng yang sangat tinggi, yang berguna untuk meningkatkan jumlah sperma dan produksi testosteron. Kuning telur juga mengandung dapamin yang bermanfaat memberi kesenangan seksual saat bercinta. Telur memang tak langsung menambah gairah seksual, namun telur merupakan sumber utama Vit B6 & B5 yg membantu meningkatkan keseimbangan hormon. Telur juga mampu menurunkan kadar stres & membuat seseorang merasa rileks.
SELEDRI
Baunya yang khas sangat mengundang selera. Namun di balik baunya itu, seledri juga merupakan sumber makanan yang dapat meningkatkan androsteron, sebuah hormon yang dikeluarkan lewat keringat, yang bermanfaat untuk mengundang gairah cinta Anda berdua. Cobalah mengonsumsinya dalam bentuk jus yang dikombinasikan dengan buah lain.
KACANG-KACANGAN
Kacang-kacangan mengandung asam lemak yang penting dalam produksi hormon pria. Salah satunya adalah almond, selain kaya asam lemak, almond juga mengandung aroma yang dapat merangsang wanita untuk bercinta.
Kacang walnut
Makanan ini mengandung asam lemak, yang merupakan komponen utama dalam hormon seksual.
Jeruk
Buah ini kaya dengan vitamin C, yang meningkatkan stamina tubuh dan memerangi flu. Jeruk juga dapat meningkatkan kadar hormon okytocin.
Gandum
Gandum memproduksi zat kimia yang bisa meningkatkan aliran testosteron dalam darah, meningkatkan gairah seksual, dan memperkuat orgasme. 



Sumber : http://www.lintasberita.com/go/1230656

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...