Halaman Utama

Senin, 16 Maret 2015

Semut Perkasa Asal Indonesia MMenjadi Sorotan Dunia Versi J'Lover's


jupitter Nawa

Sahabat Setia J'Lov,Semut merupakan hewan yang sangat kecil dan biasanya merupakan hama atau pengganggu bagi manusia. Namun di Indonesia, ada semut yang sangat kuat. Semut rangrang ini tak sengaja terabadikan oleh kamera seorang remaja di kebun rumahnya. Dalam gambar dengan jelas terlihat si semut menggunakan kepalanya untuk mengangkat seekor ulat hijau yang jauh lebih besar dari tubuhnya seorang diri. Semut tersebut panjangnya tak sampai satu sentimeter, sedangkan ulat yang dibawanya memiliki panjang kurang lebih lima sentimeter.
Semut Perkasa Asal Indonesia Di Sorot Dunia
Frenki Jung, remaja 17 tahun yang mengabadikan semut itu melihat si semut di halaman belakang rumahnya di Sambas, Kalimantan Barat, Indonesia. “Semut merah itu mengangkat ulat hijau sambil berjalan. Semut ini memang termasuk semut yang kuat dan tampaknya dia melakukan itu untuk menguji dirinya,” kata Frenki seperti dilaporkan Daily Mail, Sabtu (31/1).
Bahkan media lainnya, Metro menyebut semut di tanah air itu sebagai serangga ‘Arnold Schwarzenegger’untuk menggambarkan betapa kuatnya hewan tersebut. Dijelaskan bahwa awalnya semut itu tengah menjalankan misinya untuk membuat sebuah rumah bersama teman semut lainnya. Namun dalam perjalanan di sebuah batang tumbuhan, ada seekor ulat yang menghambat. Si semut rangrang perkasa langsung menyerang dan menggigit ulat keket tersebut hingga tak berdaya. Selanjutnya, si semut mengangkat ulat menggunakan rahangnya.
Semut Perkasa Asal Indonesia Di Sorot Duniaa
“Ini sangat menakjubkan, saya sangat kagum dengan semut itu,” ujar Frenki Jung, yang berhasil memotret fenomena langka itu di belakang halaman rumahnya di Sambas. Semut rangrang banyak ditemukan di negara-negara kawasan Asia dan Australia. Koloninya mencapai sekitar setengah juta semut. Semut jenis ini terkenal sebagai pembunuh serangga jenis lainnya.


jupitter.blogspot.com/
sumber:http://paling-unik.com/unik-aneh/semut-perkasa-asal-indonesia-di-sorot-dun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...