Halaman Utama

Senin, 16 Maret 2015

5 Kapal Perang Termahal dan Tercanggih Di Dunia

jupitter tecnology

Sahabat Setia j'lov,Kendaraan militer yang kuat dan canggih menjadi salah satu indikator majunya ekonomi sebuah negara. Membentuk militer kuat membutuhkan dukungan keuangan untuk mempertahankan kedaulatan sebuah negara. Banyak negara kaya rela mengeluarkan uang hingga miliaran dolar Amerika demi melengkapi persenjataan dan kendaraan perang.
Kendaraan perang canggih dengan harga selangit juga berpotensi mengubah keseimbangan dalam hal kekuatan militer. Kendaraan militer paling mahal di dunia menjadi platform teknologi canggih yang mampu mendatangkan kehancuran. Hampir semua kendaraan militer mahal digunakan untuk merusak seperti kapal selam, kapal induk yang dikemas dengan rudal, reaktor nuklir dan mesin kuat dengan berbagai jenis hulu ledak.
1. USS Gerald Ford
Kapal Perang Tercanggih Di Dunia
Kendaraan militer termahal di dunia adalah USS Gerald Ford. Harga armada kapal induk Amerika ini mencapai USD 13 miliar atau setara dengan Rp 171,3 triliun. Panjang kapal ini mencapai 1.106 kaki dan hampir tidak terdeteksi oleh radar.
Kapal ini mempunyai landasan pacu ganda untuk pesawat tempur dan mampu menampung 5.000 penumpang termasuk marinir dan pelaut. Biaya untuk penyelesaian kapal ini akhirnya lebih tinggi sekitar USD 3 miliar dari taksiran awal. Naiknya biaya karena penundaan dan pemasangan alat baru serta teknologi rahasia.
2. HMS Queen Elizabeth
Kapal Perang Tercanggih Di Dunia
HMS Queen Elizabeth adalah kapal induk raksasa milik Inggris. Harga Kapal dengan panjang 918 kaki dan lebar 229 kaki ini mencapai USD 9,3 miliar. Kapasitas kapal induk ini mampu mengangkut 1.600 personil. Kapal induk dengan berat 65.000 ton ini mampu menjelajahi laut hingga 10.000 mil tanpa harus mengisi bahan bakar.
Anggaran awal pembuatan kapal ini juga menggelembung hampir dua kali lipat. Tingginya biaya untuk menambah otomatisasi di kapal besar yang hanya dibuat oleh 679 orang. Masalah lainnya yang membuat dana bertambah adalah keterlambatan pembuatan Lightning II untuk pesawat pembom siluman yang seharusnya mengisi dek penerbangan kapal induk ini.
3. DDG 1000 Zumwalt
Kapal Perang Tercanggih Di Dunia
Biaya pembuatan Kapal perang siluman yang dirancang untuk menyelinap pertahanan terakhir ini awalnya hanya USD 3,8 miliar. Namun demikian, pembuatan biaya kapal perang sangat canggih ini melejit hingga USD 7 miliar. Naiknya harga hingga dua kali lipat disebabkan beberapa faktor, salah satunya karena pemasangan teknologi mutakhir. Kabarnya, di radar musuh kapal ini hanya akan terdeteksi sebesar kapal nelayan biasa.
4. HMS Astute
Kapal Perang Tercanggih Di Dunia
HMS Astute adalah kapal selam kelas Nimitz yang baru baru ini terjebak di Skotlandia setelah kandas selama melakukan transfer pasukan ke pantai. Meski memiliki mesin nuklir yang mampu mendorong hingga 30 knot, mengeluarkan kapal akhirnya tetap memanggil kapal derek dan menariknya.
HMS Astute adalah kapal selam canggih yang dilengkapi torpedo yang dapat tenggelam hingga 30 mil. Kapal ini mampu meluncurkan torpedo hingga kejauhan 1.000 mil. Harga atau nilai kapal ini mencapai USD 5,5 miliar.
5. Charles de Gaulle
Kapal Perang Tercanggih Di Dunia
Charles de Gaulle adalah kapal induk Perancis yang menuai kontroversi selama puluhan tahun. Kapal induk senilai USD 4 miliar ini terdiri dari dua reaktor bertenaga nuklir yang bisa menghasilkan energi 117.000 kilowatt dan 4 generator diesel.
Kapal induk ini mampu menampung 40 pesawat tempur serta 1.900 personil. Panjang kapal ini mencapai 859 kaki dan lebar 206 kaki. Awal Januari 2015 dilaporkan bahwa Perancis akan mengirimkan kapal ini ke Teluk Persia sebagai bentuk kampanye melawan ISIS.

jupitter.blogspot.com/
sumber :http://paling-unik.com/top-5/kapal-perang-tercanggih-di-dunia/2

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...