Halaman Utama

Minggu, 15 Maret 2015

5 Ikan Hiu Dengan Bentuk Paling Mengerikan Versi J'Lov


jupitter underwater



Sahabat Setia J'Lov,Ikan Hiu adalah sekelompok ( superordo Selachimorpha ) ikan dengan kerangka tulang rawan yang lengkap dan tubuh yang ramping. Mereka bernapas dengan menggunakan lima insang ( kadang kadang enam atau tujuh, tergantung pada spesiesnya ) di samping, atau dimulai sedikit di belakang, kepalanya. Hiu mempunyai tubuh yang dilapisi kulit dermal denticles untuk melindungi kulit mereka dari kerusakan dari parasit, dan untuk menambah dinamika air.



1. Goblin Shark

Ikan Hiu Dengan Bentuk Paling Menakutkan


Goblin shark ( Mitsukurina owstoni ) adalah ikan hiu berukuran besar, spesies ini termasuk spesies hiu laut dalam. Kadang kadang disebut fosil hidup. Ikan hiu ini adalah satu satunya wakil yang masih ada dari Famili Mitsukurinidae, garis keturunan tua sekitar 125 juta tahun. 

Hewan merah muda berkulit ini memiliki profil yang khas dengan memanjang, pipih moncong, dan rahang yang sangat protrusible mengandung gigi kuku seperti menonjol. Biasanya antara 3 dan 4 m (10 dan 13 kaki) panjang ketika dewasa, meskipun dapat tumbuh jauh lebih besar. Goblin hiu mendiami lereng atas benua, lembah bawah laut, dan gunung laut di seluruh dunia pada kedalaman lebih dari 100 m (330 kaki).


2. Frilled Shark

Ikan Hiu Dengan Bentuk Paling Menakutkan
 
Frilled Shark atau hiu berjumbai ( Chlamydoselachus anguineus ) adalah salah satu dari dua spesies yang masih ada hiu dalam keluarga Chlamydoselachidae, dengan distribusi yang luas namun tidak merata di Atlantik dan Samudra Pasifik. Spesies langka ini ditemukan atas landas kontinen luar dan atas lereng benua, umumnya di dekat bagian bawah, meskipun ada bukti gerakan ke atas substansial.

Pernah ditemukan dikedalaman 1.570 m (5.150 ft), meskipun hal ini jarang terjadi di bawah 1.200 m (3.900 kaki). Hiu Ini bisa mencapai panjang 2 m (6,6 kaki) dan memiliki warna coklat gelap, tubuh mirip belut dengan punggung, panggul, dan sirip dubur ditempatkan jauh ke belakang. Nama umum berasal dari penampilan berenda atau berumbai dari enam pasangnya celah insangnya dengan pertemuan pasangan pertama di tenggorokan.


3. Whorl-Tooth Shark

Ikan Hiu Dengan Bentuk Paling Menakutkan

Yang ini sepertinya sudah punah gan . Hiu berumur panjang ini pertama kali muncul di lautan Karbon dan banyak yang berpikir bahwa Hiu ini hanyalah mutasi, tetapi menurut catatan fosil menunjukkan bahwa ia hidup antara 280 dan 225 juta tahun yang lalu. Dan yang aneh adalah penemuan batu berbentuk lingkaran gigi di daerah Idaho, Wyoming dan Utah.


4. The Basking Shark

Ikan Hiu Dengan Bentuk Paling Menakutkan

Cetorhinus maximus adalah ikan hiu terbesar kedua, setelah hiu paus, dan salah satu dari tiga pemakan plankton selain hiu paus dan hiu bermulut besar. Ini adalah spesies bermigrasi kosmopolitan, ditemukan di semua lautan beriklim di dunia. Ini adalah filter feeder yang bergerak lambat dan memiliki adaptasi anatomi untuk makan filter, seperti mulut sangat diperbesar dan sangat berkembang insang rakers.

Moncongnya berbentuk kerucut dan celah insang memperpanjang sekitar bagian atas dan bawah kepalanya. Insang rakers, gelap dan bulu seperti, yang digunakan untuk menangkap plankton sebagai filter air melalui mulut dan lebih dari insang. Hiu basking biasanya berwarna coklat keabu abuan, dengan kulit berbintik bintik. Gigi hiu basking sangat kecil dan banyak. Gigi memiliki puncak kerucut tunggal, yang melengkung ke belakang, dan sama pada kedua rahang atas dan bawah. Hiu basking Dewasa biasanya mencapai 6-8 m (20-26 Kaki) Panjangnya.


5. Hiu Gergaji

Ikan Hiu Dengan Bentuk Paling Menakutkan
 
Ikan hiu ini Bentuknya hampir sama kaya ikan gergaji, sebagian besar tersebar dari perairan Afrika Selatan, Australia dan Jepang, tinggalnya di kedalaman 40 meter dan tahun 1960 hiu ini ditemukan di perairan yang lebih dalam (640 m sampai 915 m) dari barat laut Karibia.




jupitter.blogspot.com/



Sumber : 
http://dodkop.blogspot.com/2014/10/ikan-hiu-dengan-bentuk-paling-menakutkan-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...