Halaman Utama

Senin, 16 Maret 2015

5 Benda Purbakala Bernilai Tinggi dan Penuh Misteri


jupitter arkeolog

Wow Sahabat Setia j'lov,postingan jp satu ini mungkin bisa menambah pengetahuan sahabat semua,bayangkan penemuan bernilai budaya yang tinggi dan saat ini masih ada terimpan,memiliki nilai sejarah yang tinggi membuat benda Purba atau benda-benda bersejarah banyak dicari orang. Semakin tinggi nilai sejarah benda purba tersebut, semakin tinggi pula nilai ekonomisnya. Bahkan benda purba tersebut ada yang dinyatakan sebagai benda bersejarah yang tak ternilai harganya. Tidak hanya bernilai tinggi, benda-benda purba juga memiliki misteri tersimpan di dalamnya. Bahkan para ahli hanya dapat memperkirakan usia, asal-usulnya, dan kegunaan dari benda purba yang ditemukanya.
1. The Hobbit Flores, Indonesia
Benda Purbakala Paling Misterius

Sejumlah arkeolog yang terdiri dari Arkeolog Indonesia dan Austalia berhasil menemukan kerangka manusia mini pada tahun 2004 di Pulau Flores, Indonesia. Kerangka manusia tersebut bukanlah kerangka anak-anak atau manusia kerdil, meskipun awalnya para Arkeolog tersebut mengira telah menemukan kerangka seorang anak berusia 3 tahun.

Berdasarkan penelitian yang lebih lanjut, kerangka tersebut memiliki bobot kurang lebih 25 kilogram dan tinggi kira-kira satu meter. Tidak hanya itu, Para ahli juga telah berhasil memperkirakan usia dari manusia mini tersebut sekitar 30 tahun pada saat mereka meninggal 18.000 tahun yang lalu.
2. Kain Kafan Turin (Shroud of Turin), Italia
Benda Purbakala Paling Misterius

Kain kafan Turin adalah sepotong kain linen yang memiliki gambaran seorang pria yang keberadaanya mulai terungkap di Eropa bagian Barat. Gambar pria tersebut, tampak seperi seseorang yang telah disiksa secara fisik dengan cara di salib. Kain yang memiliki ukuran 4,4 x 1,1 meter ini ditenun menggunakan bahan dasar linen. Kain kafan ini dipercaya oleh banyak orang sebagai kain kafan Yesus Kristus saat ia dimakamkan.

Pada kain tersebut, juga telah ditemukan bercak darah yang tersebar di beberapa bagian. Meskipun telah diduga sebagai bercak darah dari Yesus Kristus, tapi penelitian lain mengungkapkan bahwa bercak darah yang terdapat pada kain tersebut adalah hasil karya dari seniman abad pertengahan. Lalu apakah Kain ini memang benar Kain Kafan Milik Yesus Kristus ? Para Peneliti dengan teknologi yang modern sekarang ini masih belum bisa memastikanya, apakah ini milik Yesus atau bukan.
3. Topeng Emas Agamemnon, Yunani
Benda Purbakala Paling Misterius

Tahun 1876 merupakan tahun yang memiliki kontroversi terhadap topeng Raja Yunani legendaris, Agamemon. Topeng yang terbuat dari emas ini ditemukan oleh Arkeolog Heinrich Schliemann , di Mycenae, Yunani. Schliemann percaya bahwa ia telah menemukan mayat dari Raja Agamemon, meskipun arkeolog abad 20 meragukan temuanya ini.

Penemuan Topeng Agamemon di kalim justru ditemukan beberapa hari setelah penggalian dihentikan dan Schilieman meinggalkan tempat itu. Hal ini membuat para arkolog curiga , bahwa Topeng Emas Agamemnon adalah hasil karya dari Schilieman yang mana dia adalah pengerajin emas pula.
4. Burung Saqqara, Mesir
Benda Purbakala Paling Misterius
Artefak yang satu ini ditemukan pada tahun 1898 di Saqqara , Mesir. Bentuk yang seperti burung ini, diduga merupakan model pesawat terbang pertama yang dibuat oleh nenek moyang bangsa mesir. Burung Saqqara ini diperkirakan berusia 2.200 tahun yang lalu.
Pada tubuh artefak berbentuk burung ini terdapat tulisan ” Persembahan Untuk Amon”. Amon itu sendiri merukapan dewa angin yang dipercaya oleh bangsa mesir kuno. Tidak hanya itu, terdapat pula tulisan ” Aku ingin Terbang ” yang di tuliskan secara berulang kali. Sekarang Artefak ini, di simpan di musemum benda antik Kairo, Mesir.
5. Guci Xieng Khouang, Laos
Benda Purbakala Paling Misterius

Ditemukan ribuan Guci raksasa sekitar tahun 1930-an yang tersebar di dataran Xieng Khouang, Laos. Guci yang berasal dari zaman Megalitikum (500 sm – 500 tm) ini meninggalkan beberapa misteri. Para ahli meyakini Guci ini digunakan untuk acara pemakaman, penyimpanan abu, dan sejenisnya. Hal ini terbukti dengan adanya jejak-jejak keberadaan manusia serta benda yang berkaitan dengan pemakanan di sekitar Guci Raksasa tersebut.




jupitter.blogspot.com/

sumber :http://paling-unik.com/misteri/benda-purbakala-paling-misterius/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...