Halaman Utama

Minggu, 15 Maret 2015

5 Pesona Dieng Paling Menakjubkan Versi J'lover's



jupitter tour


Sahabat Setia J'Lov,ikut jp jalan-jalan yuk,tepatnya ke pegunungan Dieng,Dieng merupakan pegunungan yang menjadi salah satu lokasi wisata menarik yang ada di Jawa Tengah dan sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati udara segar pegunungan maupun hanya untuk menikmati pemandangan di sana.. Pegunungan Dieng sebagai perbatasan yang terletak diantara kota Wonosobo ( Kecamatan Kejajar ) dan Kota Banjarnegara ( Kecamatan Batur ).

Meskipun biasanya pegunungan identik dengan pohon-pohon saja, namun siapa sangka Dieng yang dapat ditempuh sekitar 30-60 menit dari pusat kota Wonosobo ini memiliki banyak tujuan wisata yang penuh pesona. Bahkan tidak sedikit wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Dieng ini.


1. Telaga Warna

Pesona Dieng Paling Menakjubkan

                   
Telaga Warna merupakan salah satu telaga yang cukup terkenal di Dieng. Telaga ini merupakan bekas letusan dari Gunung Purba Dieng ratusan tahun silam. Dari namanya saja, kita bisa tahu bahwa telaga ini memiliki keunikan yaitu air telaga tersebut dapat berubah ubah warna. Terkadang air akan terlihat berwarna hijau dan kuning, dan terkadang air juga akan terlihat berwarna seperti pelangi.
Perubahan warna air ini karena air di Telaga Warna ini mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga saat air terkena sinar matahari air akan nampak berwarna-warni. Di sekeliling telaga warna sendiri terdapat bukit-bukit yang juga penuh pesona. Bahkan tak jauh dari telaga warna juga terdapat beberapa gua yang tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi, yaitu Gua Semar, Gua Jaran, dan Gua Sumur.


2. Telaga Pengilon

Pesona Dieng Paling Menakjubkan

Telaga Pengilon sendiri terletak bersebelahan persis dengan Telaga Warna  dan hanya berbataskan rerumputan yang berbentuk seperti rawa kecil. Akan tetapi, warna dari telaga ini bening seperti tidak tercampur belerang. Meskipun berada berdekatan dengan Telaga Warna.


3. Kawah Sikidang

Pesona Dieng Paling Menakjubkan
 
Selain telaga telaganya yang indah, Dieng juga cukup terkenal dengan wisata kawahnya. Salah satu kawah yang terkenal adalah Kawah sikidang yang merupakan kawah vulkanik aktif. Sekitar kawah Sikidang memang terlihat sedikit tandus, namun semua terbayarkan karena pemandangan disana sangat mempesona. Kawasan kawah di kelilingi oleh perbukitan dan terdapat kolam yang terus mengepulkan asap dari kolam tersebut.

Kepulan asap membuat kawah sikidang semakin mempesona meskipun bau belerang di kawah sikidang terasa sangat menyengat. Kawah Sikidang ini juga terkenal karena lubang keluarnya gas selalu berpindah-pindah. Selain kawah sikidang masih ada beberapa kawah lain di pegunungan dieng, akan tetapi kawah lain ada yang mengeluarkan asap racun dan lokasi cukup jauh dari lokasi wisata lainnya.


4. Kompleks Candi

Pesona Dieng Paling Menakjubkan

Di Dieng sendiri terdapat satu kompleks lokasi dimana terdapat candi peninggalan Kerajaan Hindu di area tersebut. Di kompleks candi tersebut terdapat candi yang di kenal candi pandawa, di sana terdapat beberapa bangunan candi dengan latar pegunungan Dieng serta lokasi sekitar candi yang tak kalah pesonanya.


5. Gunung Prahu dan Sikunir

Pesona Dieng Paling Menakjubkan

Bagi mereka yang gemar mendaki, maupun pemula dalam hal mendaki dapat menjajal untuk mendaki di Sikunir maupun Gunung Prahu. Karena saat fajar tiba kita dapat menikmati indahnya sunrise di puncak Sikunir. Selain itu,  terdapat Desa wisata di dekat Sikunir ,yaitu desa Sembungan yang terkenal dengan sebutan desa di atas awan, karena sembungan merupakan desa tertinggi d pulau jawa yang juga menjadi tempat wisata.




jupitter.blogspot.com/



Sumber : 
http://dodkop.blogspot.com/2014/12/pesona-dieng-paling-menakjubkan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...