Halaman Utama

Minggu, 15 Maret 2015

Pohon - Pohon Unik Di Dunia Versi J'Lov


jupitter forest


Sahabat Setia J'Lov,Pohon merupakan salah satu tumbuhan hidup yang sangat bermanfaat untuk manusia. Sama dengan tumbuhan hidup lainnya yang memiliki keindahan tersendiri. Pohon juga memiliki keindahan tersendiri, seperti ke beberapa pohon unik yang pernah ada di dunia.

Manusia pernah menemukan pohon berbentuk unik dan menarik. Keunikan pohon ini membuat manusia terpesona hingga menjadikannya sebagai pusat perhatian. Pohon unik ini memiliki berbagai bentuk, ada pohon yang tumbuh besar bagaikan gedung dan ada juga pohon tumbuh dengan bentuk yang sangat unik.

1. Elia Bouybon, Pohon Zaitun dari Vouves

Pohon Paling Unik


Pohon dengan bentuk yang sangat unik ini merupakan pohon zaitun tertua di dunia. Usianya diperkirakan sudah mencapai 3.500 hingga 4.000 tahun. Pohon ini terletak di sebuah desa di Ano Vouves, Kreta, Yunani, yang katanya sampai saat ini masih mengeluarkan minyak zaitun.

2. Pohon Darah Naga

Pohon Paling Unik

Pohon yang sangat cantik dan indah ini adalah pohon naga yang berbentuk seperti payung. Pohon ini mengandung getah didalam batangnya yang dipercaya sebagai salah satu bahan kosmetik dan zat pewarna lukisan.

3. Pohon Tule

Pohon Paling Unik
 
Pohon tule ini merupakan pohon terbesar di dunia. Bentuknya sangat lebar dan tinggi menjulang. Diperkirakan tinggi pohon Tule ini mencapai 300 meter dan satu cabang pohon bisa menjadi pohon sendiri. Para peneliti menduga pohon ini merupakan gabungan dari banyak pohon, tapi nyatanya pohon ini sama dan tidak berbeda.

4. Pohon Oak Malaikat

Pohon Paling Unik

Pohon yang tumbuh di Johns Island, South Carolina, Amerika Serikat ini merupakan pohon ajaib karena tumbuhnya melebar bagaikan malaikat. Daun dan batangnya melebar ke sampaing sehingga membuat pohon ini menjadi unik. Pohon ini memiliki tinggi sekitar 84 meter, dan tinggi rantingnya mencapai 300 meter.

5. Pohon dari Ta Phrom

Pohon Paling Unik
 
Pohon unik terakhir adalah pohon dari Ta Phrom. Keunikannya adalah tumbuh diatas kuil Ta Prohm, Kamboja. Pohon ini juga terdiri dari dua spesies yang berbeda. Pohon yang besar diduga Tetrameles Nudiflora, sedangkan pohon yang lebih kecil diduga Strangler Fig




jupitter.blogspot.com/



Sumber :
 http://dodkop.blogspot.com/2014/11/pohon-paling-unik-di-dunia.html#ixzz3URme0nES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...