Halaman Utama

Selasa, 12 Juni 2012

Hypnotis : Seni Berbicara Pada Pikiran Bawah Sadar



Jupitter Magic




Tuhan menganugerahi manusia pikiran yang begitu kompleks, luar biasa dan jauh rumit daripada komputer paling mutakhir yang pernah diciptakan manusia. Para ahli biasanya membagi pikiran ke dalam 2 jenis: conscious mind dan un-conscious mind.

Freud seorang ahli perilaku manusia mengatakan bahwa pikiran kita seperti sebuah gunung es dimana conscious mind diibaratkan sebagai puncak dari gunung es yang menyembul diatas permukaan laut sedangkan un-conscious mind adalah badan gunung es yang tersembunyi di bawah laut: begitu besar dan sering kali tidak disadari bahwa pengaruhnya sangat besar dalam kehidupan kita.
Semua pikiran yang menguasai kebiasaan dan perilaku kita tersimpan di dalam un-conscious mind ini karena un-conscious mind bekerja diluar tingkat kesadaran kita. Kita tidak sadar akan pikiran dan perasaan yang tersimpan di dalamnya.
Pernahkah Anda melupakan nama seorang teman? Anda berusaha keras mengingatnya akan tetapi tak juga muncul ke permukaan pikiran anda? Lalu ketika pikiran Anda sedang relaks, Anda tiba-tiba dapat mengingat kembali nama teman anda tersebut.

Sebetulnya memori itu selalu tersimpan di dalam pikiran bawah sadar Anda. Karena apapun yang masuk ke pikiran kita, akan terekam secara permanen di un-conscious mind. Memori itu terkubur dan disimpan dalam file-file yang ada di pikiran kita, jika kita melupakanya, maka kita perlu kunci yang tepat untuk membuka file tertentu yang kita butuhkan, dan di dalam file tersebut terletak informasi yang kita butuhkan.
Bayangkan banyak sekali file di dalam un-conscious mind kita. Biasanya file-file tersebut tertutup sampai gelombang otak kita melambat dan relaks sampai ke tingkat alpha. Hal ini terjadi ketika Anda rileks ataupun mengantuk. File tersebut terbuka untuk jangka waktu yang pendek dimana ide, dan semua pikiran yang tersimpan di dalam file tersebut timbul dan muncul dari un-conscious mind kita. Ketika Anda berada dalam keadan hipnosis, file-file tersebut juga dapat terbuka sehingga sugesti positif dapat diarahkan ke pikiran bawah sadar, ingatan yang terlupakan dapat diperoleh kembali, sebuah kebiasaan dapat diprogram ulang dan masih banyak lagi. Gunakan imajinasi anda!
Induksi hipnosis yang digunakan sesungguhnya adalah suatu cara untuk memfokuskan perhatian dan konsentrasi Anda sehingga Anda dapat memasuki keadaan hipnosis. Ketika Anda berada dalam keadan hipnosis, file-file tersebut dapat dibuka dan sugesti yang positif dapat masuk ke pikiran anda sehingga sebuah perubahan dapat terjadi. Ketika Anda berada dalam keadaan hipnosis, pikiran Anda terbuka, sehingga sugesti positif dapat tertanam lebih cepat dan lebih kuat dibandingkan ketika Anda berada dalam keadaan pikiran yang terjaga.
Apapun kebiasaan kita, baik atau buruk, kita memperolehnya dengan pengulangan atau repetisi. Oleh karena itu untuk menghilangkan atau merubahnya juga diperlukan repetisi atau penggulangan, ini karena sebagian besar kebiasaan, perasaan dan emosi yang ingin kita ubah tertanam kuat dalam un-conscious mind kita, Untuk hasil yang permanen, sugesti harus dimasukan ke un-conscious mind kita dengan repetisi atau pengulangan.

Anda tidak percaya...???

Sekarang bayangkan seandainya besok Anda dipindahkan ke Malaysia, lalu selama beberapa waktu Anda bertemu, bergaul dan bersosialisasi dengan orang-orang bercakap melayu tersebut! Secara tidak sadar setelah kurang lebih satu bulan, Anda telah berbicara dengan logat mereka. Secara tidak sadar repetisi dan pengulangan telah membuat Anda mengadopsi gaya berbicara mereka.
Ini karena Anda sudah merasa nyaman dengan pikiran atau logat baru dan sudah mulai meninggalkan kebiasaan atau logat lama, kalau diterapkan pada kebiasaan anda, apapun kebiasaanya, baik atau buruk, kalau anda tidak berhati-hati dengan segala hal yang masuk ke un-conscious mind anda, perlahan-lahan Anda dapat mengadopsi pikiran, kebiasaan dan emosi baru




Sumber ::
http://www.indospiritual.com/artikel_hipnosis--seni-berbicara-pada-pikiran-bawah-sadar.html


jupitter.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...