Halaman Utama

Rabu, 02 Februari 2011

Huacachina, Oasis ditengah Gurun Peru plus Resort.

Jupitter News _ Semua orang pasti tahu, yang namanya gurun atau padang pasir identik dengan panas, haus, kering dan gersang. Tapi apakah anda tahu, apa yang dapat membuat padang pasir menjadi indah? Ya, jawabannya adalah oasis. Dalam ilmu geografi, Oasis adalah suatu daerah subur terpencil yang berada di tengah gurun, dan biasanya mengelilingi suatu mata air atau sumber air lainnya.




Sebenarnya banyak oasis yang indah di dunia ini, tapi mari coba kita lihat yang satu ini. Huacachina adalah sebuah desa yang terletak di Region Ica, di Peru barat daya. Terletak di Provinsi Ica, dekat kota Ica di Distrik Ica. Huacachina berpenduduk 115 (1999).

Huacachina dibangun di sekitar danau alam kecil di padang pasir. Disebut oasis "of America," itu berfungsi sebagai resor untuk keluarga lokal dari kota terdekat dari Ica, dan semakin sebagai daya tarik bagi wisatawan yang tertarik oleh olahraga Sandboarding dan mengambil dune buggy rides pada bukit pasir yang membentang beberapa ratus meter .

Legenda menyatakan bahwa laguna diciptakan ketika seorang putri cantik asli ditahan di mandi oleh pemburu muda. Dia melarikan diri, meninggalkan genangan air ia mandi di menjadi laguna. Lipatan mantelnya, jejak saat ia berlari di belakangnya,menjadi bukit pasir sekitarnya. Dan perempuan itu sendiri dikabarkan masih tinggal di oasis sebagai putri duyung.

Saat ini, pemilik tanah swasta dekat oasis telah menginstal sumur, untuk mengakses tanah tersebut. Ini memiliki pengaruh drastis mengurangi tingkat air di oasis. Untuk mengimbangi kehilangan air ini, dan melestarikan oasis sebagai tujuan estetis menyenangkan bagi wisatawan, kota mulai proses artifisial memompa air ke oasis

Huacachina adalah tempat yang indah dan mengesankan. Dengan bukit pasir sekitar 300-kaki, dan sebuah oasis besar dipenuhi oleh pohon kelapa di tengah, Huacachina tampak seperti oasis padang pasir klasik yang mungkin Anda harapkan untuk menemukan di Arab Saudi atau Afrika utara. Ini mungkin adalah oasis yang paling terkenal di Amerika Selatan.



 
 
 
 
 
Sumber : http://unneh.blogspot.com/2010/09/huacachina-oasis-di-tengah-gurun-peru.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...