Halaman Utama

Kamis, 03 Februari 2011

Fosil Aneh Di Temukan Di Tambak Ikan

Jupitter News _ Warga pesisir pantai, Kampung Bungin RT 3/1 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong,  Kabupaten Bekasi, dihebohkan dengan penemuan tulang belulang bintang purba yang telah menjadi fosil. Fosil binatang purba, itu ditemukan warga pada Selasa (18/11)lalu, di salah satu tambak ikan milik warga.

Sedangkan fosil itu sendiri ditemukan Muasim (32) warga setempat, yang tengah menggali Lumpur, untuk meninggikan galangan tambak.
Sebelumnya, Muasim yang tengah berada dalam tambak yang airnya merendam tubuhnya setinggi 1 meter lebih, ujung kakinya dikejutkan dengan benda keras.


Binatang Langka Apakah Ini, Bu?
“Karena penasaran dengan benda keras yang tersangkut kaki, lalu kaki saya gerakan untuk berusaha mengankat benda tersebut, setelah terangkat ternyata benda tersebut adalah tulang rusuk yang telah menjadi batu,” ujar Muasim.
Tulang yang diduga kuat bagian tulang rusuk binatang purba dengan panjang satu meter lebih itupun membuat gempar. Warga pun beramai-ramai ikut serta mencari tulang belulang yang menjadi batu, yang pada akhirnya, seluruh tulang bagian tubuhnya terkumpul.
“Namun bagian kepalanya masih belum dapat kami temukan,” tukas Muasim.
Hingga Minggu (23/11) pagi, warga masih terus berusaha mencari bagian kepala fosil tersebut. Warga pun berinisiatif merekonstruksi bagian tulang belulang tersebut, sehingga komposisi tulang tersebut, membentuk sebuah kerangka binatang dengan panjang 4 meter.
Sementara itu, Kapolsek Muaragembong AKP Lestriyono, membenarkan telah terjadi penemuan fosil dan pihaknya telah mengamankan penemuan tulang binatang purba tersebut. 
“Rencananya, Senin (24/11) kami akan kirim surat ke balai arkelogi, agar pihak yang berkompeten memeriksa penemuan fosil tersebut,” ujar Lestriyono.


Sumber : http://mazagung.wordpress.com/2008/11/23/fosil-aneh-ditemukan-di-tambak-ikan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...