Halaman Utama

Selasa, 01 Februari 2011

2000 pulau Di Indonesia Terancam Tenggelam...????????

 
 
 
Jupitter News _ Sekitar 2.000 pulau dari 17.504 buah pulau yang ada di wilayah Indonesia, terancam tenggelam menyusul pemanasan global yang terus terjadi di dunia.


Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi, mengatakan beradasarkan hasil penelitian dan inventarisir ke 2.000 pulau tersebut merupakan pulau yang yang berada di permukaan laut rendah.

"Dari hasil penelitian rentang 10 tahun kedepan diprediksi 2.000 buah pulau di Indonesia akan tenggelam, jika pemanasan global terus berlangsung," ujar Freddy kepada wartawan usai memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Widyatama, di Kampus WIdyatama Bandung, hari Jumat kemarin. (02/10).

Menurut Fredi, pulau-pulau yang akan tenggelam adalah pulau-pulau jika ada kenaikan air laut sekitar 1 meter hingga 2 meter beberapa pulau atau daerah pesisir tergenang air pasang.

"Dari 2.000 pulau yang terancam tenggelam 10% nya merupakan pulau yang berpenghuni. Kebanyakan pulau yang akan tenggelam berada di pantai utara Jakarta, Riau dan Jawa," ucap Fredi.

Fredi menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah evakuasi penduduk secepatnya ke pulau lain jika gejala akan tenggelamnya suatu pulau terjadi

Gimana pendapat Anda.....??????
 
 
Sumber : http://www.kaskus.us/

1 komentar:

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...