Halaman Utama

Selasa, 20 September 2011

Tips,Lendir Bekicot Bisa Mengobati Sakit Gigi Secara Alami.




Jupitter News _ Sakit gigi yang sudah karatan sekalipun kalau diberi liur bekicotsembuh total. Caranya dengan memecah ujungcangkangnya kemudian diambil liurnya yang masih segar itu dengankapas kemudian kapas digigitkan pada gigi yang sakit, nah setelah semalaman lihat hasilnya. Sakit gigi yang diderita pasti hilang dan tidak akan kambuh lagi.

Ada cerita dulu dari seorang teman waktu dia sakit gigi dia diberi obat oleh ibunya. Tapi dia tidak dikasih tahu obat apa itu, hanya dengan segumpal kapas kecil kemudian disuruh menggigitnya. Selama satu malam sakitnya hilang dan tak datang lagi. Hebat kan?

Liur bekicot itu bisa diawetkan juga lho… caranya dengan mengambil beberapa bekicot kemudian diambil liurnya dan liur itu direbus. Hasil rebusan itu dimasukan ke dalam botol biar tidak terjangkit virus lalat. Banyak lagi kasiat dari liur itu. Obat luka dan segala jenis luka seperti: luka bakar, luka sayat, luka gores, bahkan untuk penyakit kulit (gatal-gatal, alergi, dompo (kulit melepuh karena keringat), dll). Tapi sayangnya luka hati tidak dapat disembuhkan dengan liur bekicot ini, coba bisa pasti tidak ada yang namanya Psikolog/ Psikiater. ….

Selain liurnya sebenarnya juga sudah banyak yang tahu kalau bekicot menjadi obat sakit kuning. Untungnya saya sendiri tidak membahas hal itu, karena sudah banyak yang tahu. Tapi kalau belum tahu ya tidak apa-apa saya bisa jelaskan tapi tidak di sini. Yang di sini saya akan lebih menjelaskan bagaiman liur itu bisa bermanfaat bagi penyembuhan luka. Jadi begini berdasarkan penuturan dari ibu Sri Lestari seorang pedagang tempe dan bumbu dapur di pasar Sukoharjo mengatakan kalau liur itu memiliki kemampuan menyembuhkan segala luka. Dan sakit gigi itu menurutnya juga sebuah luka, jadi liur bekicot dapat berfungsi sama untuk menyembuhkan luka di gigi. Makanya beliau juga banyak menyimpan liur itu, untuk berjaga kalau di sekitar rumahnya ada yang sakit gigi atau mengalami gangguan pada kulit. Tapi tetap rahasia jelas harus dipegang untuk menghidari datangnya penyakit baru ‘jijik’.

Bagi pembaca yang mungkin kurang percaya bisa menanyakan langsung tentang fungsi dari liur bekicot ini kepada “sinsae” atau tabib atau juga dokter terdekat, kalau masih kurang bisa menghubungi ibu Sri Lestari di pasar Sukoharjo langsung tanpa biaya konsultasi.

Kalau menurut saya pribadi sebenarnya semua liur itu memiliki sifat yang sama yaitu rekat seperti lem. Hanya saja pada bekicot ini ada perbedaan dengan liur yang lain, tidak hanya rekat tapi memilikisatu kandungan unsur lain yang mampu membuat kuman mati. Padahal kalau dilihat dari makanannya bekicot termasuk dalam kategori herbivore yang memakan tumbuhan. Nah semua herbivore ini pasti memiliki enzim ‘selulose’ yang berfungsi mencerna kayu atau unsur kayu dalam makanannya termsauk manusia juga punya.




Sumber : http://www.clothingcursor.com/index.php?action=news.detail&id_news=22&judul=Liur%20Menjijikan%20Bekicot%20Adalah%20Satu%20Obat%20Yang%20Hebat

2 komentar:

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus
  2. Trimakasih atas kunjungan'a...mohn kritik dan saran mf Jupi msh tahap belajar jd buth byk masukan...

    BalasHapus

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...