Halaman Utama

Sabtu, 07 Januari 2012

Tips. Membuat Tanda Tangan Yang Baik


Jupitter Tips _ Tanda tangan mungkin adalah hal yang sepele bagi sebagian orang, apalah artinya goresan sederhana diatas secarik kertas. Tapi, dengan tanda tangan kita bisa mendapat banyak hal mulai dari ijazah, gaji, rumah, tanah hingga pasangan hidup.

Goresan seperti tanda tangan juga bisa mencerminkan kepribadian dan karakteristik seseorang, makanya ada orang yang bisa membaca karakter orang dari tanda tangannya. Selain itu, katanya tanda tangan itu berkaitan erat dengan alam bawah sadar kita. So, kalau tanda tangan kita memberikan sinyal-sinyal positif, begitu pula alam bawah sadar kita.

Untuk itulah, kali ini saya berusaha berbagi bagaimana cara membuat tanda tangan yang baik. Dan kalau ternyata tanda tangan anda termasuk 'kurang baik', anda TIDAK HARUS mengubahnya, tapi kalau anda mau silakan saja. 


1. Hindari tanda tangan mencoret. 






Tahun 2008 lalu, ada seorang gadis yang bunuh diri karena tekanan ujian. 
Dari tanda tangannya, kita bisa melihat ada coretan yang sangat tajam yang menandakan bahwa dia sangat membenci dirinya. Jika anda memiliki coretan secara vertikal atau horizontal pada tanda tangan anda, sangat disarankan untuk membuangnya. Dan jika benar penyebabnya adalah kebencian pada diri sendiri, maka setiap kali anda menulis tanda tangan, anda akan semakin membenci diri anda.


2. Hindari tanda tangan tesamar






Tanda tangan diatas memang terlihat sangat rapi, tapi kalau diperhatian secara seksama. Ada bulatan pelindung dan agak disamarkan pada huruf pertamanya. Hal ini menandakan kalau orang yang memilikinya sangat melindungi dirinya sendiri dan suka membela diri di depan umum. Selain itu, dia sangat curiga dengan orang-orang di sekitarnya dan hal ini menyebabkan dia sulit bergaul serta berkawan, pada akhirnya dia akan terkucilkan. Jadi, jika tanda tangan anda ada 'pelindung'nya, ada baiknya segera dihilangkan.


3. Buat tanda tangan agak besar






Percaya atau tidak, orang yang memiliki tanda tangan yang kecil menandakan bahwa dia adalah orang yang kurang percaya diri serta harga dirinya sering diinjak-injak oleh banyak orang. Dia juga akan merasa paling tidak berdaya jika ada di dalam kerumunan dan merasa paling kurang diantara orang lainnya. Lama-lama, orang yang memiliki tanda tangan kecil bisa saja berusaha menghindari kerumunan. Jadi, bagi anda yang tanda tangannya kecil, maka perbesarlah. Tapi, jangan terlalu besar karena menunjukan hal serupa dengan tanda tangan yang terlalu kecil.


4. Jangan buat tanda tangan kembali






Banyak orang yang punya tanda tangan yang 'kembali' seperti ini. Setelah selesai tanda tangan, dia menambah garis bawah dari kanan ke kiri tanpa mengangkat penanya. Artinya, orang tersebut selalu terperangkap dalam masa lalunya, yang baik ataupun yang buruk. Kalau mau lebih baik, buatlah garis bawah dari kiri ke kanan.


5. Tanda tangan cakar ayam itu jelek






Walaupun sangat banyak orang yang punya tanda tangan ala cakar ayam, tapi itulah hal yang buruk. Hal itu menandakan kalau dia adalah orang yang tergesa-gesa serta tidak bertanggungjawab atas apa yang menjadi tugasnya, kemudian akan menyalahkan orang lain. Jadi, jika tanda tanda tangan anda seperti itu perbaikilah dengan nama lengkap, walau lebih memperlambat anda tapi hasilnya anda akan menyelesaikan setiap tugas anda.


Tips membuat tanda tangan yang baik : 


Buatlah tanda tangan dari nama anda yang jelas dan terbaca, konsisten dan seirama dengan tulisan tangan anda. Usahakan sedikit lebih besar dari tulisan tangan anda yang biasa. Huruf pertama 2-3 kali lebih besar dari huruf-huruf berikutnya. Pastikan tidak ada goresan yang mencoret nama anda, kalau mau menambahkan garis bawah, mulai dari kiri ke arah kanan. Banyak orang sukses di dunia menuliskan tanda tangannya dengan miring ke atas yang menandakan mereka bersemangat, hangat, ramah dan peduli.


Sumber : http://dearryk.blogspot.com/2011/10/tips-membuat-tanda-tangan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...