Halaman Utama

Rabu, 18 Januari 2012

Obat Awet Muda Pertama Di Temukan



Jupitter Siant


Foto : Hayley Okines Penderita HGPS (Dayli Mail)
Foto : Hayley Okines Penderita HGPS (Dayli Mail)



Obat mujarab untuk anak-anak yang menderita penuaan prematur telah diketemukan. Obat ini akan memperbaiki sel sel anak-anak malang tersebut.

Para peneliti di Amerika Serikat (AS) tengah berupaya menciptakan cara untuk menyembuhkan Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS). Penyakit ini merupakan penyakit genetis yang langka.

Rapamycin akan menjadi solusi bagi penderita HGPS. Obat ini akan bekerja mengobati sel yang rusak. Demikian seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (2/7/2011).

Rapamycin yang dijuliki obat awet muda ini juga bekerja dengan menyingkirkan progerin yang berlebihan dalam tubuh anak penderita HGPS dan memperbaiki sel yang rusak.

Penyakit HGPS umumnya diderita oleh bayi yang baru lahir. Bayi tersebut tampak seperti orangtua dan mengalami kerapuhan sel. Umumnya usia mereka tidak mencapai 12 tahun. 

Film The Curious Case of Benjamin Buttons menceritakan seorang yang menyidap penyakit HGPS. Dalam film tersebut diperlihatkan sang penderita lahir dalam kondisi tua dan semakin lama terlihat muda. HGPS dipicu oleh sejenis protein yang disebut Progerin.

Salah seorang penderita HGPS di Sussex adalah Hayley Okines. Dirinya mengalami penuaan delapan kali lebih cepat daripada manusia normal. 

Okines didiagnosa menderita penyakit tersebut pada 1999 lalu.


Sumber : http://unik4u.blogspot.com/2011/07/obat-awet-muda-telah-ditemukan.html


jupitter.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...