Halaman Utama

Selasa, 31 Januari 2012

Mobil Tertua Di Dunia Terjual Seharga US$ 4.62 Juta / 41.07 Milliard



Jupitter Lux



Mobil Tertua di Dunia Ini Dilelang Rp 41,07 Miliar

Berapa menurut Anda harga yang pantas untuk mobil tertua di dunia? Anda mungkin tak percaya. Mobil uap De Dion Bouton et Trepardoux Dos-a-Dos Steam Runabout produksi tahun 1884 berhasil dijual rumah lelang RM Auctions seharga US$ 4.62 juta atau sekitar Rp 41,07 miliar.

Laman autoevolution.com, Minggu, 9 Oktober 2011 menulis, rumah lelang di Hershey, Pennsylvania, Amerika Serikat itu tak percaya bisa menjual mobil di angka tersebut. Awalnya, rumah lelang membuka harga mobil di angka US$ 500 ribu.

Namun kemudian melonjak sehingga mencapai angka US$ 4,2 juta. Setelah ditambah komisi 10 persen untuk rumah lelang tersebut, angkanya menjadi US$ 4.62 juta.

Rob Myers, pemilik RM Auctions mengatakan sangat tersanjung dipercaya menjual mobil tersebut. "Mobil ini adalah koleksi John O'Quinn. Para kolektor dunia menyadari ini adalah kesempatan langka bisa mendapatkan mobil ini," kata Rob Myers seperti dikutip autoevolution.com.

Mobil ini aslinya adalah milik seorang pengusaha asal Perancis, Count de Dion. Mobil ini dinamai 'La Marquise' sesuai dengan nama sang ibu dan telah menjadi milik turun temurun keluarga tersebut selama 127 tahun,

Disebutkan jika mobil ini merupakan ras pertama dari industri mobil dunia. Mesin uapnya menghasilkan tenaga yang bisa menggerakkan mobil dengan kecepatan 26 km/jam.

Mobil yang berbentuk seperti lokomotif ini dibeli oleh lima kolektor yang tergabung dalam sebuah konsorsium. La Marquise pernah ikut balapan tahun 1887 dan terakhir meraih penghargaan Pebble Beach Concours tahun 1997 lalu...


Sumber :: http://warehouse1994.blogspot.com/2012/01/mobil-tertua-di-dunia-ini-dilelang-rp.html



jupitter.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...