Halaman Utama

Senin, 09 Januari 2012

Tiga Jenis Obat Yang Membunuh Gairah Sex Seseorang




Jupitter News _ Beberapa jenis obat resep dapat memadamkan gairah bercinta. Maka itu jika mengalami masalah gairah seks, ada baiknya juga memeriksa lemari obat. Siapa tahu obat-obat yang justru menjadi penyebab dari turunnya gairah seksual.




Obat-obat yang patut diwaspadai karena bisa memadamkan gairah bercinta seperti dilansir health, adalah :




1. Obat Kontrasepsi


Beberapa obat kontrasepsi dapat meningkatkan kadar sex-hormone-binding globulin (SHBG) pada perempuan. SHBG menurunkan jumlah testosteron yang beredar bebas dalam aliran darah dan menurunkan libido atau gairah seksual.

Penelitian tahun 2006 oleh Universitas Boston yang dipimpin oleh Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor kepalaThe Journal of Sexual Medicine, menemukan bahwa pil KB memiliki efek jangka panjang terhadap libido atau gairah seksual perempuan. 

Tingkat SHBG dua kali lebih tinggi pada perempuan yang meminum pil dibandingkan dengan perempuan yang tidak meminum pil.

Efek jangka panjang ini cukup langka. Namun Hilda Hutcherson, MD, profesor kandungan di Columbia University, menemukan bahwa gangguan seks yang berhubungan dengan obat pengontrol kelahiran ini biasanya hilang ketika beralih menggunakan pil dengan formulasi yang berbeda.

"Tampaknya progestin lah yang mempengaruhi libido. Beberapa progestin memiliki efek androgen (hormon laki-laki), dan cenderung memiliki efek yang kurang baik bagi libido," kata Dr Hutcherson.

Untungnya, Dr Hutcherson melihat sebagian besar pasien perempuannya mengaku gairahnya kembali muncul jika berhenti meminum pil kontrasepsi.



2. Obat Anti Depresi


Obat anti depresi yang mengandung selective serotonin-reuptake inhibitor (SSRI) seperti Prozac seharusnya bisa menghibur, tetapi sayangnya justru dapat mengganggu salah satu potensi sumber kebahagiaan: kenikmatan seksual. 

Beberapa dokter tidak meresepkan SSRI, tetapi memberikan Wellbutrin, yang dapat meningkatkan hormon dopamin dan bertindak sebagai 'penangkal SSRI'.

Tubuh setiap orang bereaksi berbeda terhadap obat-obatan. Untuk beberapa orang, depresi itu sendiri sudah lebih dari sebuah penghambat dorongan seks daripada SSRI.

"Tapi untuk beberapa pasien tertentu, ketika diberi SSRI, gairah seksualnya dapat naik dan dapat aktif secara seksual dibandingkan sebelumnya," kata Marjorie Green, MD, direktur dari Pusat Kedokteran Seksual Perempuan Mount Auburn di Cambridge, Massachusets, dan instruktur klinis di Harvard Medical School.



3. Obat Diabetes


Baik diabetes sendiri maupun obat yang digunakan untuk mengobatinya dapat mengurangi gairah seksual dan orgasme. Dan perubahan-perubahan ini pada gilirannya dapat mempengaruhi gairah seksual.

Terkadang, hanya dengan beralih ke jenis obat yang lain atau menggunakan formulasi berbeda dari obat yang sama, dapat mengatasi efek samping menurunnya dorongan seks. Tetapi jika tidak berhasil dan obat masih diperlukan, jangan putus asa.

"Konsultasikan dengan ahli pengobatan seksual yang ahli dengan resep obat dokter untuk mendapat strategi lain," saran Alan M. Altman, MD, asisten profesor klinis di Harvard Medical School sekaligus spesialis masalah menopause dan seksualitas paruh baya.


Sumber : http://akatsuki-ners.blogspot.com/2012/01/3-jenis-obat-yang-membunuh-gairah.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...