Halaman Utama

Selasa, 18 Oktober 2011

Tips Kesehatan. 5 langkah Meredakan Sakit Punggung.



Jupitter News _ Sakit punggung memang tak luput dari kehidupan kita, setidaknya 9 dari10  orang dewasa pernah mengalami sakit punggung.

Walaupun sepertinya tidak membahayakan tetapi sakit punggung ini bisa mengganggu aktivitas karena anda tidak akan bisa bergerak secara bebas. Biasanya ada beberapa penyebab sakit punggung di antaranya posisi duduk yang kurang tepat, trauma oto karena cedera atau kecelakaan.

Nah mulai sekarang anda tidak usah khawatir jika terkena sakit punggung karena ada 5 cara untuk meredakan sakit punggung seperti dikutip dari detik.com.

1. Kalsium

Usahakan mengkonsumsi makanan maupun minuman yang banyak mengandung kalsium, karena kalsium membantu membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis pada tulang belakang. Makan yang mengnadung kalsium tersebut seperti susu, sayuran berdaun hijau, wijen, keju, yoghurt dan ragi.
2. Terapi Panas


Terapi panas ini dilakukan dengan cara menempelkan kantung karet berisi air panas selama 20 menit pada punggung yang terasa sakit. Hal ini dilakukan bagi yang sudah kronis.
3. Minyak Eucalyptus


Minyak Eucalyptus adalah bahan alami yang sangat efektif meredakan sakit punggung. Caranya oleskan 3-4 tetes minyak eucalyptus pada punggung yang sakit. Agar lebih berkhasiat anda juga bisa menambahkan parutan jahe agar lebih hangat dan menyamankan otot.
4. Bawang Putih


Minyak kelapa atau minyak wijen ini dicampur dengan 8 siung bawang putih kemudian di panaskan selama 1-2 menit. Setelah itu didiamkan hingga dingin setelah dingin gunakan campuran tersebut sebagai minyak untuk memijat bagian yang sakit. Biarkan dulu selama 3 sampai 4 jam setelah itu mandilah dengan air hangat maka anda akan merasa nyaman dan sakit punggung akan mereda.
5. Teh Chamomile

Chamomile sangat bermanfaat untuk menenangkan dan mengendurkan ketegangan otot maka minumlah 1 hingga 3 cangkir teh chamomile untuk menghilangkan rasa sakit pada punggung.









Sumber : http://ogahnice.blogspot.com/2011/06/5-cara-untuk-meredakan-sakit-punggung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...