Halaman Utama

Senin, 17 Oktober 2011

Dokter Bedah Yang Mengoperasi Dirinya Sendiri.



Jupitter News _ Biasanya seorang Dokter mengoperasi pasien yang sakit. Tapi lain halnya dengan Dokter Leonid Rogozov, Dokter berkebangsaan Rusia ini melakukan operasi pada dirinya sendiri.

Ceritanya berawal pada bulan April 1961, saat bertugas di Artartika dan tergabung dalam ekspedisi Antartika Soviet .Waktu itu dia merasakan sakit di perut kanan bawah dan demam. Dia pun mendiagnosa dirinya sendiri yang ternyata menderita usus buntu akut.Hari berikutnya dia merasa putus asa dan kesempatan untuk memanggil pesawat tidak ada. Saat itu dia adalah satu-satunya dokter di stasiun Novolazarevskaya, pada malam hari.Dia pun melakukan operasi pada dirinya sendiri menggunakan anestesi lokal. Dia dibantu oleh seorang insinyur mesin dan seorang ahli meteorologi di stasiun itu.Mereka berdua membantunya memberikan instrumen medis dan memegang cermin kecil di perutnya.Wow... ndak bisa dibayangkan

Dia melakukan pembiusan lokal dengan solusi novocaine dan membuat sayatan 12cm di daerah perut kanan dengan pisau bedah. Operasi tersebut berlangsung hingga 1 jam dan 45 menit lamanya.
Rogozov Leonid

Rogozov Leonid Pada tahun 1959 lulus dari Institut dan segera diterima di residensi klinik operasi. Namun, studinya di residensi terputus karena Leonid melakukan perjalanan ke Antartika di bulan September, 1960 sebagai seorang dokter dari Soviet ke stasiun Antartika Novolazarevskaya.
Dengan tindakan nekatnya itu, Dokter Leonid Rogosov menjadi terkenal karena berhasil mengoperasi dirinya sendiri dan kembali sehat.






Sumber : http://unik4u.blogspot.com/2011/02/dokter-ini-sungguh-nekat-membedah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...