Halaman Utama

Rabu, 21 Desember 2011

Pesawat Jatuh Ke Penonton Saat Atraksi Udara



Jupitter News _ Sebuah pesawat Mustang P-51 yang biasa dipakai di era Perang Dunia II jatuh di dalam sebuah perlombaan udara di Reno, Nevada, Amerika Serikat. Peristiwa ini menjadi horor karena pesawat jatuh menghunjam ke arah penonton.

Pesawat yang diterbangkan pilot veteran Hollywood berusia 74 tahun menimpa bagian beton dari tempat duduk penonton VIP. Pesawat pun hancur lebur, bagian-bagiannya berserakan di depan keluarga pilot dan penonton.

"Benar-benar hancur lebur," kata Tim O'Brien, salah satu penonton. "Saya tak pernah menyaksikan yang seperti ini sebelumnya."

Setidaknya, tiga orang termasuk si pilot langsung tewas. Lebih dari 50 orang luka-luka akibat kejadian pada Jumat 16 September 2011 sore waktu setempat itu. Diduga ada korban jiwa lebih banyak lagi.

Pihak berwenang menyatakan, pesawat tua yang bisa mencapai kecepatan 500 mil per jam itu tampak gagal mesin. Beberapa penonton melihat, Jimmy Leeward, sang pilot, patut diapresiasi karena berusaha menghindari kerumunan penonton saat pesawat jatuh.

"Jika saja dia tidak mengangkat lagi, dia mungkin telah memusnahkan seluruh bagian penonton," kata Tim Linville, yang menonton perlombaan ini. Lihat Video Kejadiannya.


Sumber : http://www.mrcoppas.com/2011/09/pesawat-jatuh-ke-penonton-saat-atraksi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...