Halaman Utama

Senin, 05 Desember 2011

Fungsi " Shift " Yang Mesti Anda Tahu


Another Soft Topic on Busy-Monday :-)




Jupitter News _ Mudah-mudahan ejaan pada kalimat bahasa inggris di atas tidak salah karena di penghujung senin ini emang paling enak nulis dan baca topik-topik yang ringan-ringan alias gak bikin dahi berkerut.

Sebelum melangkang lebih jauh saya asumsikan dulu bawah sobat-sobat tahu dan mengenal apa ituTombol Shift atau shift Button. Kalau enggak tau berarti sobat sekalian sunguh sangat terlaluuuuuuu.


Sebenarnya sangat banya kegunaan dari tombol shfit yang terdapat di papan kibor(keyboard) selain membuat sebuah huruf menjadi besar atau mem-block sebuah kata. Sebenarnya bagian terpenting dari kegunaan tombol shift adalah menghalangi terinstalnya autorun virus yang terdapat pada flashdisk atau harddisk eksternal sobat. 


Berikut beberapa fungsi dari tombol shift :

  • Kombinasi tombol shift + del untuk menghapus file dan folder secara permanen dan takkan tersimpan di recycle bin.
  • Pada saat komputer booting, pencet tombol shift untuk mempercepat proses booting.
  • Sewaktu sobat memasukkan flash disk ke komputer/laptop, tekan tombol shift untuk mencegah autorun virus pada flash disk berjalan.
  • Pada saat membuka file melalui explore, tekan tombol shift dan secara otomatis file-file berubah menjadi tanpa nama.
  • Jika terdengar bunyi tiiiit, tekanlah tombol shift untuk menampilkan menu stickykeys. stickykeys berguna untuk memudahkan untuk mengkombinasikan 2 tombol atau lebih. jadi kita bisa tetap bisa menjalankan perintah yang kita inginkan tanpa memencet tombol sebelumnya.
  • Tanpa loading screen atau splash screen. Biasanya beberapa aplikasi seperti Ms word akan memunculkan loading screen sebelum aplikasi aktif. dengan menekan shift sebelum mengaktifkan aplikasi, loading screen itu akan hilang.
  • Noat all (pilih opsi "tidak"/"No" untuk semua pertanyaan). Ketika mengkopykan file-file yang sama ke suatu folder, maka terdapat pilihan overwrite yes, yes to all, no, cancel. dengan menekan SHIFT sambil mengklik "no", maka otomatis akan menjalankan perintah no at all.
  • Membuka halaman Web yg tadi udah ditutup. Tekan tombol Shift+Ctrl+T maka akan membuka halaman yang tadi sudah di tutup
  • Bila komputer mengalami  hang, tekan ctrl+shift+esc dapat membuat computer merespon lagi


Sumber : http://etincs.blogspot.com/2011/12/rahasia-tombol-shift-yang-jarang.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...