Halaman Utama

Sabtu, 31 Desember 2011

Empat Cara Mempercepat Postingan Terindex Oleh Google


Jupitter Tips _ Bagi seorang blogger, posting yang telah dibuat diharapkan dapat terindex oleh google dengan cepat. Karena kalau terindex sangat lamamaka potensial posting baru terbaca oleh pengunjung dari google akan terlambat. Apalagi kalau blog anda berupa blog berita yang mestinya selalu update, coba kalau anda menulis berita hari ini tapi artikel yang terindex baru satu bulan kemudian berarti berita yang anda tulis sudah basi.

Google loves wordpress,

Inilah kenyataan yang terjadi ternyata dengan menggunakan wordpress di hosting sendiri posting yang saya tulis dapat terindex dengan lebih cepat. Saya sendiri belum pernah menghitung butuh berapa menit atau berapa jam , tapi bagi saya posting baru yang terindex satu hari berikutnya sudah termasuk lama. Di salah satu blog saya yang lain, saya pernah menulis artikel baru langsung  saya publish. Baru saya tinggal ke kamar mandi sekitar 30 menit sudah terindex oleh google.

Kalau menggunakan mesin selain wordpress seperti script php lainnya atau blog blogger ternyata relatif lebih lama. Tetapi untuk dapat terindex dengan sangat cepat sekali anda perlu melakukan beberapa hal sehingga kinerja google dalam mengindex wordpress dapat maksimal. berikut beberapa hal yang mesti anda lakukan :


Setting plugin xml sitemaps membantu mempercepat index google


Google XML sitemaps 

Merupakan plugin yang membantu anda membuat sitemaps XML secara otomatis. Sitemaps XML sangat membantu mesin pencari seperti google mengindex website karena fileXML mudah dibaca mesin pencari seperti google. Bahkan layananattracta.com bekerja dengan cara mengirimkan file XML website ke mesin pencari untuk membantu index website.

Agar sitemap XML yang dibuat terindex dengan cepat maka setting sitemaps harus dipilih always. Kalau anda perhatikan menu pada  plugin Google XML sitemap terdapat pilihan hourly, daily, weekly, monthly, yearly dan always. Pilihlah menjadi always pada halaman yang anda inginkan. Kalau saya pilih always semua.

Download wprobot full version

Membuat robots.txt membuat posting baru terindex google dengan cepat


Google bila mengindex suatu website akan merambah semua file dan folder website tertentu termasuk file atau halaman yang tidak penting sehingga kinerjanya lebih lama. Fungsi dari robots.txt adalah memerintahkan spiderrobot google untuk tidak merambah file-file tertentu yang tidak penting.
Untuk membuat robots.txt anda bisa mencontoh isi file robots.txt blog ini.

cara google mengatasi blog AGC


Loading blog yang cepat membuat index google juga cepat


Saat ini kecepatan loading blog menjadi salah satu poin yang diperhatikan google dalam SEO, semakin cepat loading blog anda semakin tinggi skor SEO anda, semakin tinggi skor SEO semakin sering pula blog anda di index oleh mesin perambah google.

Untuk mempercepat load blog, dapat lakukan hal berikut :

  1. Delete plugin yang tidak dipakai
  2. Install plugin cache seperti WP Super Cache, Db Cache Reloade
  3. Lakukan optimize database wordpress anda melalui  MyphpAdmin atau juga bisa menggunakan plugin database optimize
  4. Install plugin minify HTML
  5. Aktifkan Compress blog menggunakan plugin  di atas. Pada beberapa hostin juga telah melakukan compressi otomatis sepetihawkhost sehingga kalau menu kompres pada plugin WP Super cache malah akan merusak tampilan blog. (gak bisa dibuka)


Hosting Terbaik Wordpress

Update terus maka google akan mengindex posting baru dengan cepat


Ini poin yang juga penting, semakin sering blog anda diupdate semakin sering pula mesin google akan mengindex dengan cepat. sebaiknya untuk blog yang baru usahakan selalu update posting minimal 3 hari sekali.

UPDATE

Optimasi Ping untuk index cepat google pada blog baru


Walaupun dengan melakukan 4 hal tadi, blog yang sudah terindex akan semakin cepat bila punya posting baru. Tapi hasilnya akan lebih maksimal jika anda juga melakukan optimasi ping yang juga berguna untuk blog baru yang bahkan sama sekali belum terindex google.


Sumber : http://www.ayoblogging.com/2011/03/4-cara-mempercepat-posting-blog-terindex-google.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...