Halaman Utama

Sabtu, 31 Desember 2011

Bagaimana Bikin TV Online Indonesia Di Blog


Jupitter Tips _ Sebenarnya bahasan TV internet sudah sering di kupas di beberapa blog dan forum online, tentang bagaimana cara memasukkan URL TV Online Indonesia agar bisa tampil live di blog kita. Seperti ANTV, INDOSIAR, TRANS, TRANS7, TV ONE, SCTV, SPACETOON dll. Namun tidak ada salahnya jika saya tulis kembali disini, selain untuk dokumentasi diri sendiri mungkin bermanfaat juga buat rekan-rekan blogger yang belum mengetahui caranya.

Pada dasarnya metode yang digunakan adalah “embed” atau menempelkan URL stasiun TV di halaman blog kita. Tanpa script atau kode yang aneh-aneh, kecuali mau ada beberapa perubahan pada tampilannya. Dan sekarang ini kita juga tidak perlu repot-repot lagi mencari satu persatu URL TV online yang akan kita pasang di blog. Cukup pasang satu, maka beberapa stasiun TV internet akan langsung tercantum.

Dalam pencantuman kode embed ini ada sedikit perbedaan antara blog yang berbasis blogger/blogspot dan wordpress. Lebih jelasnya kita lihat langsung aja kodenya dibawah ini. Jika Anda berminat untuk mencantumkannya di blog Anda, kodenya tinggal copy paste aja.

Untuk WordPress
[gigya width="600" height="790" src="http://id.imediabiz.com/MivoTV.swf" quality="high" align="middle" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" wmode="transparent"]
Untuk Blogspot
<embed src="http://id.imediabiz.com/MivoTV.swf" quality="high" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" width="600" align="middle" height="790"></embed>

***sebagai tambahan saja, untuk nilai quality bisa dirubah ke medium atau low, lebih cepat rendernya tapi qualitas gambar lebih rendah.

Sumber : http://diradja.wordpress.com/2011/12/03/bagaimana-bikin-tv-online-indonesia-di-blog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...