Halaman Utama

Jumat, 15 April 2011

Si Manusia Kancing

Jupitter News _ Dalton Stevens, dari Bishopville, South Carolina,telah disebut sebagai Button King (Raja Kancing.red) setelah ia menghabiskan 15 tahun untuk menjahit dan menempelkan ribuan kancing pada segala macam benda.

Cerita
Button King  berawal pada suatu malam di tahun 1983, ketika insomnia Dalton kambuh. Saat itu, waktu menunjukkan masih pukul 2 pagi. Untuk menghabiskan waktu, Dalton mencari benda2 kuno atau bekas yang dia miliki. Dia menemukan sebuah Jas Denim tua, dan mulai menjahitkan kancing di jas itu. Sekitar dua tahun sepuluh bulan kemudian, Dalton masih sering mengalami insomnia yang kronis, tapi Jas Denimnya telah dipenuhi 16.333 kancing dan mencapai berat 16kg. Ini adalah awal suatu cerita yang luar biasa mengenai kancing.

Bahkan setelah menyelesaikanolahraga
kancingnya, Dalton tetap berusaha menempelkan ribuan kancing pada berbagai hal. Dia menempelkan 3.005 kancing di gitar dan 517 tombol di sepatunya. Dia juga menempelkan kancing pada banjo, piano dan Chevette 1983-nya. dan tak lama setelah itu, pekerjaannya yang unik membuat banyak media tertarik. Dia tampil di acara televisi lokal,di CNN, dan dengan segera seluruh dunia tahu cerita tentang Button King yang luar biasa. Dia juga diundang pada acara televisi populer dan seakan menjadi bintang seperti Johnny Carson, David Letterman, Geraldo, Regis & Kathy Lee, di mana dia akan memakai pakaiaannya yang penuh dengan kancing dan memainkan banjonya.

Pada tahun 2008, Dalton Stevens membuka Museum Kancing miliknya, di mana semua karyanya dipamerkan agar dapat dilihat semua orang. Di sini Anda akan melihat mobil Chavette milik Dalton yang dipenuhi 150.000 kancing, sebuah mobil jenazah yang diberikan oleh rumah duka local dan dipenuhi 600.000 kancing, dua peti mati kancing, sebuah toilet umum kancing, dan banyak lagi. Dalton telah menciptakan karya seninya ini selama bertahun-tahun. Museum ini terletak dekat dengan rumahnya, di pinggiran Bishopville, dan si-Button King ini tidak mengenakan biaya masuk bagi orang yang mau mengunjungi museumnya.










Sumber : http://gebyarmanusialangka.blogspot.com/2011/04/manusia-kancing-buton-king.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...