Halaman Utama

Jumat, 15 April 2011

Bunga Aneh


Jupitter News _ Bunga yang belum diketahui jenis dan namanya itu sebut saja bunga unik tumbuh subur di sekitar pekarangan Vihara Vidya Kesmua Jalan Malanthon Siregar Siantar Marihat Kota Pematang Siantar kembali mekar dengan menyebarkan aroma yang wangi semerbak. seperti di Kutip Berita lampung Dari Laman harian Analisa

Bunga yang tergolong langka ini, banyak juga ditanam orang tetapi sangat jarang mekar.Bahkan sampai matipun ada yang tak pernah mekar meskipun pohonnya subur,kata pendiri sekaligus Ketua Sahabat Centre kota Pematang Siantar Barry CWT saat berbincang-bincang di kediamannya, Sabtu (15/5) sore.

Barry CWT saat mengajak Analisa melihat dari dekat kembang langka itu menyatakan, bunga unik yang dipeliharanya dengan baik itu di pagar bambu agar tidak terganggu tanaman lain telah berusia 17 tahun.Namun baru dua kali mekar,Tahun lalu mekar setangkai tetapi tahun ini langsung mekar 3 tangkai. Sungguh luar biasa, pungkasnya. Padahal, bunga jenis itu sangat jarang mekar.Malah ada yang sampai mati tidak pernah mekar, ujarnya.

Menurut Barry,jenis bunga unik miliknya itu berbeda dengan bunga bangkai meskipun tampaknya bentuk dan jenisnya hampir sama.Beda yang paling khas yaitu,kembang bunga bangkai yang mekar menyebar aroma bau seperti bangkai.Mungkin karena baunya itulah bunga itu disebut bunga bangkai. Sedang bunga unik ini menyebarkan aroma wangi yang sedap.

Tampaknya batang bunga setinggi sekira 1 meter itu tergolong keluarga tumbuhan pakis,lombok.Bunganya langsung mencuat dari pangkal pohon setinggi setengah meter berwarna merah hati,merekah seperti terompot besar. Memang cukup unik dan indah dipandang.

Kepada Analisa disebutkan, agar pihak terkait coba meneliti dan mengembangkan bunga unik itu sebagai menambah khazanah jenis tanaman dan koleksi bunga bagi bangsa,khususnya kota Pematang Siantar.Pihaknya selalu terbuka dan membantu bagi masyarakat yang ingin mengetahui serta melihat bunga secara langsung

Sumber : http://berita-lampung.blogspot.com/2010/05/bunga-bangkai-aneh-yang-tumbuh-di.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...