Halaman Utama

Minggu, 10 April 2011

Balita Dan Cobra Peliharaannya

Jupitter news _ Disaat usia dua tahun dimana umumnya seorang anak balita sedang belajar berjalan dan berbicara, namun bukan seperti itu yang terjadi pada suku Vadi yang adalah suku pengembara di India, anak balita disana sudah sangat akrab bermain main dengan ular-ular berbisa seperti Cobra yang sangat mematikan bisanya. Tanpa rasa takut dan jijik sedikitpun mereka sangat menikmati bermain main dengan hewan melata yang terkenal memiliki bisa yang bisa bereaksi cepat untuk membunuh manusia tersebut.


Balita 2 tahun ini sangat akrab dengan hewan melata mematikan ini

 Balita 2 tahun ini sangat akrab dengan hewan melata mematikan ini


Seni bermain main dengan ular berbisa jenis kobra inipun sudah sangat lama jadi tradisi dan sudah berabad abad lamanya.  Sejak usia dua tahun seolah wajib dikenalkan dengan dunia permainan ular berbisa ini. Bagi anak laki-laki mereka mulai diajarkan meniup seruling untuk memanggil dan membuat ular menari-nari, sedangkan untuk anak wanita belajar bagaimana menangani dan merawat Cobra tersebut
Suku Vadi memperlakukan Cobra seperti anak mereka sendiri baik cara menanganinya dan merawatnya, bahkan Babanath Mithunath Madari, 60 tahun seorang pawang ular terkemuka disana tidak mempermasalahkan bila dirinya digigit oleh ular berbisa tersebut, lho apa tidak takut reaksi bisa ular yang sangat mematikan tersebut?


Kehidupan mereka dengan ular seolah tidak dapat dipisahkan

 Kehidupan mereka dengan ular seolah tidak dapat dipisahkan


Ular-ular yang mereka pelihara sejak kecil sudah dirubah pola makannya, menjadi ular yang biasa makan tanam tanaman herbal sehingga akhirnya gigitan merekapun tidak berbahaya dan mematikan.
Namun mulai tahun 1991 tradisi permainan ular ini sudah banyak dilarang untuk melindungi habitat ulat yang semakin langka karena pola perburuan dan komersialisasi hewan melata mematikan ini.
Sumber: The  Telegraph


Betapa tidak terbesit sedikitpun  rasa takut dari mereka pada ular



Sumber : http://ruanghati.com/2009/08/28/balita-2-tahun-yang-setiap-hari-bermain-dengan-ular-king-cobra/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...