Halaman Utama

Rabu, 05 Desember 2012

9 Ikan Buas Raksasa Yang Hidup Di Air Tawar



Jupitter Water World





Berikut adalah 9 Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar. 



1. Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar yang pertama adalah Goliath Tigerfish.



Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar yang bernama Goliath Tigerfish adalah bukan makhluk sembarangan. Ikan paling aneh dan berwajah garang ini memiliki panjang hingga 1,5 meter lebih dan gigi yang tajam, dan membuat banyak orang takut akan bentuk ikan paling aneh dan berwajah garang ini. 
Goliath Tigerfish merupakan varian terbesar dalam keluarga Tigerfish, dan merupakan predator yang hebat. Ikan ini terkenal akan kekuatan dan kecepatannya. 

2. Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar ke-2 adalah Vampire Piranha.



Piranha Vampir merupakan ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar yang menempati urutan ke-2 ini termasuk kerabat dekat dari ikan piranha yang terkenal dari Sungai Amazon. 
Ikan ini dinamakan Vampir Piranha karena gigi taringnya yang dapat mencapai 6 inci. Ikan piranha yang jarang diketahui ini hidup di Sungai Orinoco, Venezuela. 


3. Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar ke-3 adalah African Lungfish.  



Ikan paling aneh dan berwajah garang ini dimata orang yang belum melihatnya pasti akan mengira makhluk ini sebagai monster karena bentuknya yang menyeramkan. Namun, meskipun bentuknya mengerikan, hewan ini sama sekali tidak berbahaya. Ikan paling aneh dan berwajah garang ini beradaptasi dengan lingkungannya yang kurang oksigen, sehingga membuat ikan ini jarang terlihat oleh manusia. 


4. Ikan Paling Aneh dan Berwajah Garang Yang Hidup di Sungai Air Tawar ke-4 adalah Mekong Giant Catfish.



Sebagian pecinta ikan dan dunia hewan bawah air mungkin sudah familiar dengan hewan ini. Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar ini hampir mirip dengan hiu paus ini merupakan ikan air tawar terbesar yang pernah ditemukan dan berasal dari China. Ukurannya sendiri lebih mendekati paus ketimbang ikan air tawar pada umumnya. 


5. Ikan Paling Aneh dan Berwajah Garang Yang Hidup di Sungai Air Tawar ke-5 adalah Bagarius Yarelli.  



Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar ke-5 ini dikenal juga sebagai "Yeti dari sungai" atau Ikan lele pemakan daging, ikan paling aneh dan berwajah garang ini mempunyai gigi - gigi tajam dengan panjang mencapai 1 inci. Bahkan, ikan yang habitatnya tersebar di beberapa negara di Asia ini dikatakan suka memakan daging manusia, walaupun masih sebatas rumor. 


6. Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar ke-6 adalah Alligator Gar.



Makhluk sungai yang yang termasuk dalam ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar ini tampak seperti perpaduan antara Alligator dengan ikan. Hewan yang hidup di Amerika Utara ini jarang berburu mangsa, namun menunggu mangsa yang lewat di depan mulutnya, kemudian ia menerkamnya dengan kecepatan yang luar biasa. 


7. Ikan paling aneh dan berwajah garang yang hidup di sungai air tawar ke-7 adalah Pirarucu.



Sekilas Pirarucu mirip sekali dengan ikan arwana yang terkenal di Indonesia, ikan Paling Aneh dan Berwajah Garang ini pun memiliki kesamaan dengan ikan arwana, yaitu sama - sama suka melompat ke udara untuk berburu maupun mengambil udara. Ikan ini sejatinya tidak berbahaya, namun jika merasa terancam, ia akan menggunakan kepalanya untuk senjata pertahanan diri. 


8. Ikan Paling Aneh dan Berwajah Garang Yang Hidup di Sungai Air Tawar ke-8 adalah Chinese Paddle Fish.



Ikan yang berasal dari China ini memang unik. Banyak orang yang mengatakan jika ikan yang termasuk ikan paling aneh dan berwajah garang ini adalah ikan dengan wajah terburuk di dunia. Meskipun mendapat julukan sebagai Raja Sungai Yangtze, namun ikan ini diduga telah punah. 


9. Ikan Paling Aneh dan Berwajah Garang Yang Hidup di Sungai Air Tawar ke-9 adalah Piraiba Catfish.



Ikan paling aneh dan berwajah garang yang panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 272 kg ini membuat takut sebagian besar pemancing. Ikan ini terkenal akan kekuatannya, bahkan ikan ini dikatakan mampu membuat seorang manusia tenggelam karena kekuatannya. Banyak rumor yang beredar jika penyebab pemancing - pemancing yang hilang ketika memancing di sungai adalah karena diseret oleh ikan ini kedalam sungai hingga tenggelam.







Sumber ::
http://anakkail.blogspot.com/2012/04/9-ikan-paling-aneh-dan-berwajah-garang.html



jupitter.blogspot.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...