Halaman Utama

Sabtu, 19 Mei 2012

Inilah Photo Hoax Tentang Korban Pesawat Sukhoi



Jupitter Hot News



Foto jenazah yang diduga korban pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang saat ini sedang ramai di dunia maya ternyata palsu alias hoax.
Kehebohan tersebarnya foto jenazah korban sukhoi superjet 100 di lereng gunung salak bogor tersebut berawal dari akun twitter Yogie Samtani, dimana ia adalah orang yang pertama kali mengunggah gambar atau foto jenazah tragedi sukhoi superjet100.
Dalam foto tersebut, terlihat dua warga negara asing tergeletak di tengah hutan. Kondisi jenazah pun mengenaskan, satu mayat terlihat isi perutnya terburai keluar.

Sementara, foto jenazah korban sukhoi lainnya terlihat menghitam tubuhnya, diduga karena hangus terbakar saat kecelakaan terjadi.
Di sekitar jenazah juga terlihat kepingan Pesawat Sukhoi Super Jet 100. Dan berikut adalah foto jenazah korban tragedi sukhoi superjet100 menabrak tebing gunung salak di bogor yang lagi heboh.



Yogie Samtani selaku pengunggah foto korban pesawat sukhoi via akun twitternya, mengklaim bahwa foto tersebut adalah Alexander Yablontsev selaku pilot Sukhoi Superjet 100.
Namun, jika kita melihat secara seksama dari ciri jenazah, sangat berbeda jauh dengan ciri sang kapten pilot sukhoi superjet100 yang memiliki rambut putih yang khas. Sedangkan jenazah yang diabadikan gambarnya memiliki rambut yang botak dan mengenakan kemeja putih.
Berdasarkan informasi yang DB kutip dari laman Tribun, foto jenazah korban pesawat sukhoi tersebut ternyata adalah jenazah korban kecelakaan pesawat Air India Express, yang terjadi pada 22 Mei 2010.
Dimana kecelakaan nahas pesawat Air India Express itu mengakibatkan sebanyak 160 dari 169 penumpang tewas, setelah pesawat Boeing 737-800 gagal mendarat di Bandara Bajpe Mangalore, India
Foto jenazah pria yang berwajah bule di foto hoax tadi, adalah pilot asal Serbia, dan yang berada di sebelahnya adalah co-pilot, warga India.
Itulah informasi yang dapat DB share mengenai foto jenazah korban sukhoi superjet100 atau SSJ 100, semoga dapat meluruskan berita hoax yang sedang heboh tentang beredarnya foto jenazah sukhoi. Dan yang pasti, foto diatas bukanlahfoto para korban pesawat sukhoi.




Sumber :: http://duniabaca.com/inilah-foto-jenazah-korban-sukhoi-superjet-100.html


jupitter.blogspot.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://jupitterpandawa.blogspot.com/

Silahkan masukan comentar anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...